Viktor Axelsen 'Hilang Ingatan' Saat Tiru Aksi Kevin Sanjaya Ganti Raket Lawan Momota

Sabtu, 9 November 2019 14:35 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Viktor Axelsen mendadak hilang ingatan dan tak menyadari bahwa dirinya tunggal putra, saat berusaha tiru aksi Kevin Sanjaya. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Viktor Axelsen mendadak hilang ingatan dan tak menyadari bahwa dirinya tunggal putra, saat berusaha tiru aksi Kevin Sanjaya.

INDOSPORT.COM - Viktor Axelsen mendadak 'hilang ingatan' seolah tak menyadari bahwa dirinya tunggal putra saat berusaha menirukan aksi Kevin Sanjaya ganti raket di perempat final Fuzhou China Open 2019. 

Pada laga yang digelar di Haixia Olympic Sports Center tersebut, Kento Momota berhasil mengalahkan Axelsen dengan skor 21-18, 12-21, 21-16.

Terjadi reli panjang yang cukup mendebarkan di awal gim kedua. Viktor Axelsen-lah yang berhasil membuat poin dan menghentikan reli tersebut. 

Menariknya, di tengah jalannya pertandingan yang mendebarkan itu, Axelsen justru menyempatkan diri untuk menepi dan berusaha mengganti raket. 

Aksi tersebut persis dengan yang dilakukan Kevin Sanjaya saat berhadapan dengan Fajar/Rian di Asian Games 2018. 

Aksi Axelsen membuat komentator, penonton, dan Momota tercengang. Pasalnya, unggulan Denmark itu bermain di sektor tunggal, bukan ganda sehingga saat berusaha ganti raket, sang atlet jelas tak memiliki pelapis atau partner. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by viktoraxelsen (@viktoraxelsen) on

Viktor Axelsen melalui unggahan Instagramnya mengaku bahwa ia seperti hilang ingatan hingga nekat ganti raket. 

"Momen di mana Anda menyadari sedang bermain di sektor tunggal, bukan ganda, dan tentu tak memiliki partner. Ya, itulah yang saya lakukan. Berusaha melakukan semuanya sendiri (termasuk ganti raket)," tulis Viktor Axelsen. 

Atlet berusia 25 tahun tersebut juga mengakui bahwa Kento Momota jauh lebih unggul dan menyuguhkan permainan yang berkualitas di perempat final Fuzhou China Open 2019. 

Meski demikian, ia tak lantas bersedih dan putus asa. Viktor Axelsen berjanji akan meningkatkan performa agar mampu merajai turnamen selanjutnya, Hong Kong Open, yang digelar pada 12-17 November 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
40%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%