Tumbangkan Axelsen Lagi, Kento Momota Masuk Daftar Elite Rekor Bulu Tangkis Ini

Jumat, 8 November 2019 16:48 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Kemenangan wakil Jepang, Kento Momota, atas Viktor Axelsen di perempatfinal Fuzhou China Open 2019 membuatnya masuk daftar elite rekor bulu tangkis ini. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Kemenangan wakil Jepang, Kento Momota, atas Viktor Axelsen di perempatfinal Fuzhou China Open 2019 membuatnya masuk daftar elite rekor bulu tangkis ini.

INDOSPORT.COM - Kemenangan wakil Jepang, Kento Momota, atas Viktor Axelsen di perempatfinal Fuzhou China Open 2019 membuatnya masuk daftar elite rekor bulutangkis ini.

Kento Momota kembali mengalahkan Axelsen dalam pertandingan Fuzhou China Open 2019, Jumat (8/11/19) di Haixia Olympic Sports Center, rubber game dengan skor akhir rubber game 21-18, 12-21, 21-16.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonStats, kemenangan tersebut membuat Momota yang sebelumnya sudah menang 11 kali atas Axelsen kini memperpanjang rekor tersebut menjadi 12.

Dengan demikian, Kento Momota kini sejajar dengan Chen Long, Wang Yihan dan Lee Chong Wei, tetapi masih belum bisa mengalahkan eks pebulu tangkis Malaysia.

Sebab, Chong Wei saat ini menempati daftar head-to-head terbanyak atas lawannya, di mana ia memiliki rekor 18 kali menang atas Boonsak Ponsana.

Rekor Chong Wei yang disamai Momota usai kembali mengalahkan Axelsen di Fuzhou China Open 2019 adalah rekor kemenangannya atas Peter Gade. Namun, rekor itu masih berpeluang besar untuk bisa dipecahkan tunggal putra Jepang tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%