Fuzhou China Open: Li/Liu Dikalahkan India Lagi, Bukti Magis Pelatih Indonesia Kian Nyata?

Jumat, 8 November 2019 13:51 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Li Junhui/Liu Yuchen lagi-lagi harus bertekuk lutut di hadapan ganda putra India, kali ini di Fuzhou China Open 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Li Junhui/Liu Yuchen lagi-lagi harus bertekuk lutut di hadapan ganda putra India, kali ini di Fuzhou China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Li Junhui/Liu Yuchen lagi-lagi harus bertekuk lutut di hadapan ganda putra India, kali ini di Fuzhou China Open 2019.

Bermain di Haixia Olympics Sports Center, Jumat (08/11/19), pasangan berjuluk Twin Towers tersebut tak kuasa menahan laju kekuatan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Pasangan Li/Liu bahkan sudah harus kalah dalam dua gim langsung dengan skor akhir 19-21, 15-21, hanya dalam waktu 43 menit saja.

Hasil ini sekaligus menjadi bukti bahwa pelatih ganda putra China belum menemukan formula yang pas untuk menghadapi pelatih asal Indonesia, yakni Flandy Limpele.

Tak hanya itu, momen kekalahan Li Junhui/Liu Yuchen di Fuzhou China Open 2019 sekaligus mengulang peristiwa pahit di final Thailand Open 2019 di mana mereka juga kalah dalam pertandingan rubber game dengan skor 19-21,21-18,18-21.

Kekalahan di Fuzhou China Open ini pun kini membuat head to head kedua pasangan menjadi 1-2 untuk keunggulan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Di semifinal Fuzhou China Open, Satwik/Chirag akan berhadapan dengan ganda putra unggulan 1, yakni pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.