Penampakan Horor Kaki Shi Yuqi yang Membuat Dirinya Tersingkir dari Wakil Denmark

Jumat, 8 November 2019 11:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi tersingkir mundur dari Fuzhou China Open akibat cedera. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi tersingkir mundur dari Fuzhou China Open akibat cedera.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis China, Shi Yuqi, mengalami cedera pada telapak kakinya sehingga memaksanya mundur dari Fuzhou Open 2019 saat berhadapan dengan wakil Denmark, Rasmus Gemke, Kamis (07/11/19) di Haixia Olympics Sports Center.

Shi Yuqi sejatinya sempat bertanding di gim pertama dengan menelan kekalahan skor telak 10-21 dalam waktu 21 menit. Namun, Shi Yuqi memutuskan mundur jelang gim kedua karena tidak kuat menahan sakit akibat cedera.

Pihak Fuzhou Open 2019 melalui akun resmi di Twitter membenarkan kondisi cedera Shi Yuqi lewat postingan dua foto penampakan kaki sang atlet.  

Foto itu memperlihatkan bagian kedua telapak kaki sang atlet nyaris terkelupas, bengkak memar, dan sedikit bernanah akibat terlalu lama bergesekan dengan sepatu.

Melihat kondisi kaki Shi Yuqi yang mengenaskan itu, tak heran jika sang atlet memilih mundur demi menghindari luka yang semakin parah dan bisa mengancam kariernya di bulutangkis.

Setelah memutuskan mundur, secara otomatis rival abadi Jonatan Christie itu dipastikan tidak akan tampil di World Tour Finals 2019 yang akan digelar di Guangzhou, China, pada Desember mendatang.

Shi Yuqi saat ini diketahui berada di peringkat ke-22 dengan 45.490 poin di klasemen 'race to Guangzhou' dengan sisa tiga turnamen bulutangkis lagi. Namun, kesempatan itu harus sirna.

Sebelumnya, pebulutangkis yang sejauh ini hanya mampu mengalahkan Jonatan Christie tiga kali dari 8 pertemuan itu juga sempat menderita cedera engkel yang membuatnya absen panjang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%