Hasil Fuzhou China Open 2019: Diwarnai Insiden Bola Nyangkut, Kevin/Marcus Juara!

Minggu, 10 November 2019 18:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses meraih gelar juara di Fuzhou China Open 2019 usai mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses meraih gelar juara di Fuzhou China Open 2019 usai mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

INDOSPORT.COM - Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses meraih gelar juara di Fuzhou China Open 2019 usai mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Minggu (10/11/19) di Haixia Olympics Sports Center.

Menghadapi wakil Jepang, Kevin/Marcus tetap tampil yakin sejak menit-menit awal pertandingan gim pertama. Sempat berpeluang menjauh dengan skor 4-1, insiden raket Kevin yang rusak dan membuat bola menyangkut di raket akhirnya membuat skor menjadi 3-2 atas Kamura/Sonoda.

Meskipun sempat leading 9-6 dan akhirnya disamakan menjadi 9-9 oleh pasangan Jepang, ketenangan Kevin/Marcus akhirnya menutup interval gim pertama dengan skor 11-9.

Usai interval, pertandingan berjalan lebih menarik. Banyak rally-rally panjang yang dipertontonkan oleh kedua pasangan.

Tetapi, permainan yang lebih rapi oleh Kevin/Marcus dan kesalahan-kesalahan yang banyak dilakukan pasangan Kamura/Sonoda menutup gim pertama dengan keunggulan 21-17 untuk Kevin/Marcus.

Sempat tertinggal dengan margin tiga angka di gim kedua, Kevin/Marcus akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 8-8 atas Kamura/Sonoda.

Permainan cepat yang diperagakan Kevin Sanjaya di depan net akhirnya membuat pasangan Indonesia sukses menikung pasangan Jepang di interval gim kedua dengan skor 11-8.

Usai interval, Kevin/Marcus semakin menggila. Permainan cantik yang mereka peragakan sukses membuat pasangan Kamura/Sonoda kerepotan dan bahkan tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Momen match point yang paling seru, serangan-serangan yang dilancarkan Kevin/Marcus ke Kamura/Sonoda masih berhasil dikembalikan dengan baik, sebelum akhirnya dropshot silang cantik Kevin mengakhiri gim kedua dengan skor 21-9 untuk kemenangan mereka.

Gelar juara Fuzhou China Open 2019 menjadi gelar kedelapan Kevin/Marcus di sepanjang tahun 2019 ini sekaligus mempertahankan gelar yang juga telah mereka raih tahun 2018 lalu.