Syarat Berat yang Harus Dipenuhi Anthony Ginting untuk Lolos ke WTF 2019

Minggu, 10 November 2019 16:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Nasib Anthony Sinisuka Ginting untuk bisa lolos ke turnamen BWF World Tour Finals 2019 akan ditentukan oleh dua syarat ini. Copyright: © Humas PBSI
Nasib Anthony Sinisuka Ginting untuk bisa lolos ke turnamen BWF World Tour Finals 2019 akan ditentukan oleh dua syarat ini.

INDOSPORT.COM - Nasib Anthony Sinisuka Ginting untuk bisa lolos ke turnamen BWF World Tour Finals 2019 akan ditentukan oleh dua syarat ini.

Tersingkir Anthony Ginting di babak pertama Fuzhou China Open 2019 diketahui semakin membuat peluangnya untuk lolos ke World Tour Finals kian kecil.

Anthony Ginting yang takluk dari wakil Hong Kong, Angus NG Ka Long dengan skor 18-21, 9-21, Selasa (5/11/19) lalu di Haixia Olympic Sports Center harus berjuang keras dan meraih hasil maksimal di turnamen Hong Kong Open 2019.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, hanya ada dua keadaan Anthony Ginting bisa lolos ke kompetisi World Tour Finals 2019, kondisi pertama yaitu ia harus mencapai setidaknya babak semifinal Hong Kong Open 2019.

Lalu, bagaimana jika ia tidak bisa berhasil melaju hingga babak semifinal Hong Kong Open 2019? Apakah Anthony Ginting tidak akan lolos ke World Tour Finals 2019?

Semuanya tergantung pada kondisi lain atau dengan kata lain tergantung dari hasil lawan yang peringkatnya masih di bawah Anthony Ginting.

Saat ini, Anthony Ginting menempati peringkat kedelapan dalam klasemen 'race to Guangzhou', tetapi ia masih ditempel ketat oleh Anders Antonsen, Wang Tzu Wei, Lee Zii Jia dan Lin Dan serta pebulutangkis lainnya.

Jika hasil dari pebulutangkis yang peringkatnya berada di bawah Anthony Ginting di Hong Kong Open 2019 tidak bagus, maka peluang untuknya bisa lolos ke World Tour Finals masih terbuka sekalipun ia tidak berhasil mencapai babak semifinal.

Jadi, apakah Anthony Sinisuka Ginting bisa melakukannya dengan baik dan lolos ke World Tour Finals 2019? Semua tergantung padanya.