Perang Saudara di Final Fuzhou China Open, BWF Soroti Betapa Mengerikannya Ganda Campuran China

Minggu, 10 November 2019 19:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shi Tang/Contributor/Getty Images
Pertempuran saudara antara Zheng Siwei/Huang Yaqiong melawan Wang Yilyu/Huang Dongping di final Fuchou China Open 2019 menjadi hal mengerikan yang disorot BWF. Copyright: © Shi Tang/Contributor/Getty Images
Pertempuran saudara antara Zheng Siwei/Huang Yaqiong melawan Wang Yilyu/Huang Dongping di final Fuchou China Open 2019 menjadi hal mengerikan yang disorot BWF.

INDOSPORT.COM - Final Fuzhou China Open 2019, Minggu (10/11/19), menjadi pertandingan sengit di sektor ganda campuran karena mempertemukan dua wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong melawan Wang Yilyu/Huang Dongping.

Pertempuran saudara ini menunjukkan betapa menakutkannya wakil China di olahraga bulutangkis. Akun Instagram resmi BWF mengunggah momen hebat pertandingan antara ranking pertama dunia, Zheng/Huang, melawan Wang/Huang yang notebene merupakan peringkat dua.

"Kehebatan Wang Yilyu/Huang Dongping mengalahkan juara bertahan (Fuzhou China Open 2018), Zheng Siwei/Huang Yaqiong, sekaligus meraih kesuksesan kedua sepanjang karier bulutangkis mereka," tulis caption unggahan video itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Badminton World Federation (@bwf.official) pada

Pada pertandingan ini sendiri, kedua wakil Negeri Tirai Bambu ini terbilang tidak mau mengalah sedikit pun. Meski sama-sama mewakili negaranya, baik Zheng/Huang dan Wang/Huang sama-sama mengerahkan kekuatan terbaiknya.

Duel antara keduanya terbilang sarat akan gengsi tinggi. Dalam beberapa kesempatan berbagai pengembalian mustahil mampu dilakukan Wang/Huang. Begitu juga Zheng/Huang yang tak mau menyerahkan titel Fuzhou China Open begitu saja.

Meskipun begitu pertandingan ini sendiri lebih didominasi oleh Wang/Huang terbukti karena ketangguhan mereka membuat rekan senegaranya tak berdaya.

Pada akhirnya kerja keras tidak mengkhianati hasil, pasalnya Wang Yilyu/Huang Dongping mampu menyudahi perjuangan rekan saudarannya sendiri di final Fuzhou China Open dengan skor straight, 21-14, 21-13.