Intip 'Kegilaan' Chou Tien Chen Saat Rally dengan Kento Momota di Fuzhou China Open

Senin, 11 November 2019 13:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© BWF Badminton
Pebulutangkis asal China Taipei, Chou Tien Chen, menunjukkan reaksi gila saat melakukan rally dengan wakil Jepang, Kento Momota, di final Fuzhou China Open 2019. Copyright: © BWF Badminton
Pebulutangkis asal China Taipei, Chou Tien Chen, menunjukkan reaksi gila saat melakukan rally dengan wakil Jepang, Kento Momota, di final Fuzhou China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis Chinese Taipei, Chou Tien Chen, menunjukkan reaksi gila saat melakukan rally dengan wakil Jepang, Kento Momota, di final Fuzhou China Open 2019.

Perhelatan bulutangkis Super 750 Fuzhou China Open telah berakhir. Di sektor tunggal putra, Kento Momota menjadi juara, mengalahkan Chou Tien Chen dengan skor 21-15, 17-21, 21-18.

Meskipun kemenangan itu tampak biasa saja, ada momen yang sayang untuk dilewatkan. Momen yang memperlihatkan reaksi secepat kilat Momota saat menghadapi Chou Tien Chen itu diabadikan melalui unggahan akun Instagram BWF.

Dalam video berdurasi satu menit itu, terlihat cuplikan rally Kento Momota dengan Chou Tien Chen, di mana kedua pihak sama-sama tangguh dan tak mudah kehilangan bola. Namun, pada akhirnya Momota yang berhasil memenangkan rally.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Akan tetapi, jika kita melihat baik-baik cuplikan tersebut, Chou Tien Chen beberapa kali menunjukkan reaksi secepat kilat untuk mengembalikan shuttlecock yang dipukul Momota, baik dengan teknik backhand atau forehand.

Kemampuan luar biasa itu terjadi pada pukulan ke-5 Chou Tien Chen (backhand), pukulan ke-8 (backhand),  pukulan ke-16 (backhand), dan pukulan ke-17 (forehand). Akan tetapi, karena mungkin sudah kehabisan stamina, ia pun memukul dengan lemah sehingga lawan memenangkan rally.

Terlepas dari momen luar biasa itu, Kento Momota akhirnya keluar sebagai juara. Ini adalah prestasi ke-8 di seri BWF tahun ini, di mana sebelumnya ia juga memenangi German Open, All England, Singapore Open, Japan Open, China Open, Korea Open, dan Denmark Open.

Di sisi lain, Indonesia pun juga sukses menjuarai Fuzhou China Open di sektor ganda putra, yaitu lewat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang mana saat di final mampu mengalahkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan skor 21-17, 21-9.