Kenangan Buruk di Indonesia Buat Kento Momota Borong 10 Gelar Musim Ini

Senin, 11 November 2019 16:43 WIB
Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Jepang, Kento Momota. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Jepang, Kento Momota. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Nomor 1 dunia, Kento Momota, berhasil meraih gelar ke-10 tahun ini setelah berhasil mengalahkan wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen, untuk mempertahankan gelar juara Fuzhou China Open 2019.

Sejak takluk dari Anders Antonsen di final Indonesia Masters bulan Januari lalu, Momota menjadi sosok yang sama sekali belum terkalahkan di final-final kompetisi yang dia ikuti. Atlet asal Jepang ini mengakui jika kekalahannya di Jakarta tersebut menjadi pemacu bagi dirinya untuk tampil lebih baik lagi.

“Saya sedang dalam performa yang bagus saat bertanding di Jakarta awal tahun ini. Namun, saya kalah dan merasa sangat kecewa. Kekalahan tersebut kemudian memacu saya untuk berlatih lebih keras dan tampil lebih baik. Jakarta menjadi motivasi saya untuk tidak kalah dalam setiap final yang saya ikuti,” kata Momota seperti dikutip dari laman resmi BWF.

Momota menambahkan jika final Fuzhuo China Open 2019 adalah salah satu pertarungan yang menarik. Chou menurutnya adalah sosok yang tidak mudah menyerah dan memberikan perlawanan sengit sampai pertandingan berakhir.

Dalam final tersebut, Chou memaksa Momota bermain dalam 3 set yang berlangsung selama 83 menit dan berakhir dengan skor 21-15, 17-21, 21-18. Pebulutangkis berusia 25 tahun tersebut secara brilian memperlihatkan bagaimana dia bisa menahan gempuran serangan dari Chou.

Kento Momota akan berhadapan dengan Kidambi Srikanth dalam pertandingan babak 32 besar gelaran Hong Kong Open 2019 yang akan diselenggarakan tanggal 12-17 November 2019. Menarik untuk dilihat apakah Momota mampu kembali meraih gelar  dan menempatkan dirinya di jajaran elit dan menjadi legenda bulutangkis dunia.

Penulis: Bayu Wira Handyan