In-depth

Kevin/Marcus Bisa Tanpa Keringat Hadapi Ganda Putra Chinese Taipei

Senin, 11 November 2019 13:48 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ilustrasi INDOSPORT
Kevin/Marcus vs Lu Ching-yao/Yang Po-han Copyright: © Ilustrasi INDOSPORT
Kevin/Marcus vs Lu Ching-yao/Yang Po-han

INDOSPORT.COM - Hong Kong Open 2019 akan dimulai pada Selasa (12/11/19) besok, dengan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan langsung bertemu dengan wakil Chinese Taipei, Lu Ching-yao/Yang Po-han.

Tentu saja untuk peluang menyabet gelar juara di sektor ganda putra, Indonesia masih akan mengandalkan Kevin/Marcus yang ada di unggulan pertama Hong Kong Open 2019.

Kevin/Marcus vs Lu Ching-yao/Yang Po-han akan tersaji di babak pertama Hong Kong Open 2019, di mana The Minions punya modal besar untuk bisa mengharumkan bulutangkis Indonesia.

Ya, Kevin/Marcus baru saja menyabet gelar juara ganda putra di Fuzhou China Open 2019 dengan mengalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak final, Minggu (10/11/19) kemarin.

Kevin/Marcus mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam dua gim langsung. Gim pertama berakhir dengan skor 21-17, sementara gim kedua berakhir dengan telak 21-9 untuk kemenangan ganda putra Indonesia.

Kali ini, Kevin/Marcus akan tancap gas lagi saat undian Hong Kong Open 2019 mempertemukan mereka dengan wakil Chinese Taipei, Lu Ching-yao/Yang Po-han. Pertemuan di babak pertama ini tentu akan sangat mudah bagi Kevin/Marcus.

Melihat statistik head to head pertemuan Kevin/Marcus vs Lu Ching-yao/Yang Po-han, keduanya ternyata tak punya catatan yang panjang. Hanya dua kali bertemu sejauh ini di turnamen internasional bulutangkis.

Yaitu saat Malaysia Open 2018 dan Denmark Open 2019, di mana hasil dari dua pertemuan tersebut membuat Kevin/Marcus nampaknya tak perlu keluar keringat untuk bisa menyingkirkan Lu Ching-yao/Yang Po-han.

Ganda Putra Chinese Taipei Bukan Lawan Kevin/Marcus

Ya, Lu Ching-yao/Yang Po-han bukanlah lawan yang bisa membuat Kevin/Marcus kesulitan di babak pertama Hong Kong Open 2019, Selasa (12/11/19) besok.

Kita akan mulai bahas dari statistik dua pertemuan yang sudah dilakoni keduanya di ajang internasional bulutangkis. Yaitu di Malaysia Open 2018 dan Denmark Open 2019.

Dari dua pertemuan itu, Kevin/Marcus tak mendapat perlawanan berarti dari Lu Ching-yao/Yang Po-han. Mereka berhasil memenangkan kedua pertemuan dengan dua gim langsung, tak pernah rubber game.

Pada pertemuan pertama di Malaysia Open 2018, Kevin/Marcus menang dua gim langsung dengan skor 16-21, 17-21. Sementara pada Denmark Open 2019 kemarin, duet yang punya julukan The Minions ini menang dengan skor 16-21, 11-21.

Jika berbicara tentang ranking BWF masing-masing pasangan ganda putra yang akan saling sikut di babak pertama Hong Kong Open 2019 besok, Kevin/Marcus juga unggul sangat jauh.

Lu Ching-yao/Yang Po-han berada di urutan ke-17 ranking BWF, sementara Kevin/Marcus merupakan yang terbaik di dunia bulutangkis, alias peringkat pertama.

Apalagi jika melihat kiprah Lu Ching-yao/Yang Po-han di beberapa turnamen bulutangkis terakhir. Seperti yang terakhir, mereka harus terhenti di babak kedua saat disingkirkan wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Pada turnamen sebelumnya, mereka juga terhenti di babak perempatfinal Macau Open 2019 saat dikalahkan oleh wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin pada awal November kemarin.

Sangat berbanding terbalik dengan Kevin/Marcus yang berhasil menjadi juara ganda putra di dua turnamen terakhir yang mereka ikuti, yaitu French Open 2019 dan Denmark Open 2019.

Oleh karena itu, semoga saja Kevin/Marcus bisa menang mudah dari ganda putra Chinese Taipei, Lu Ching-yao/Yang Po-han di babak pertama Hong Kong Open 2019. Karena sang lawan memang kalah jauh dari mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
75%