In-depth

Bisa Menang Mudah, Ganda Putra China Bukan Lawan Berat untuk Kevin/Marcus

Kamis, 7 November 2019 07:58 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© xinhuanet.com/badmintonindonesia
Ganda putra China, He Ji Ting/Tan Qiang bukanlah lawan berat untuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, keduanya akan bertemu di Fuzhou China Open 2019 hari ini, Kamis (07/11/19). Copyright: © xinhuanet.com/badmintonindonesia
Ganda putra China, He Ji Ting/Tan Qiang bukanlah lawan berat untuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, keduanya akan bertemu di Fuzhou China Open 2019 hari ini, Kamis (07/11/19).

INDOSPORT.COM - Ganda putra China, He Ji Ting/Tan Qiang bukanlah lawan berat untuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, keduanya akan bertemu di Fuzhou China Open 2019 hari ini, Kamis (07/11/19).

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs He Ji Ting/Tan Qiang akan saling bertemu di babak kedua Fuzhou China Open 2019 di court 1 yang diperkirakan main pukul 10.20 WIB pagi.

Kevin/Marcus melaju ke babak kedua Fuzhou China Open 2019 usai menghentikan laju pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong di babak pertama dengan skor 21-15, 21-16.

Kini Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan ganda putra China yang sama sekali bukan unggulan, yaitu He Ji Ting/Tan Qiang. Kedua pasangan ini ternyata sudah sering saling bertemu.

Tentu saja para pecinta bulutangkis Indonesia mengharapkan Kevin/Marcus bisa melaju ke babak perempatfinal tanpa kendala, mengingat lawannya adalah He Ji Ting/Tan Qiang.

China sendiri memang dikenal sebagai negara yang terus melahirkan pebulutangkis hebat di berbagai nomor, sama seperti halnya Indonesia. 

Untuk sektor ganda putra Fuzhou China Open 2019, China pun punya dua unggulan, yaitu Li Jun Hui/Liu Yu Chen dan Han Cheng Kai/Zhou Haodong.

Tapi status unggulan tak ada di pasangan ganda China He Ji Ting/Tan Qiang, yang harus menghadapi Kevin/Marcus, yang bisa dikatakan sebagai pasangan ganda putra terbaik Indonesia.

Kevin/Marcus Bisa Juara Mudah di Fuzhou China Open 2019

Ya, He Ji Ting/Tan Qiang sendiri saat ini hanya bercokol di urutan ke-16 ranking dunia BWF, sementara Kevin/Marcus kita ketahui nyaman di puncak dunia bulutangkis untuk sektor ganda putra.

Jika melihat KBBI, kata 'kuat' untuk lawan artinya kita akan menghadapi seseorang atau tim yang punya statistik atau ranking yang ada di atas atau setara dengan kita.

Jika hanya salah satunya yang kuat, tentu pertandingan akan berjalan dengan mudah. Dan itulah yang harusnya terjadi saat Kevin/Marcus menghadapi He Ji Ting/Tan Qiang di Fuzhou China Open 2019.

Selain keduanya memiliki peringkat yang sangat timpang, INDOSPORT juga mengajak para pembaca melihat statistik head to head kedua pasangan yang akan saling sikut ini.

Secara head to head yang terekam oleh bwfbadminton.com, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs He Ji Ting/Tan Qiang sudah bertemu sebanyak 6 kali sejak tahun 2018 lalu.

Mereka sudah bertemu di berbagai ajang bulutangkis internasional, seperti Malaysia Open 2018, Japan Open 2018, Denmark Open 2018, Fuzhou China Open 2018, Singapore Open 2019 dan terakhir Japan Open 2019.

Pasangan ganda putra China ini juga hanya berhasil menang sekali pada pertemuan pertama di Malaysia Open 2018, dengan kemenangan dua set langsung, skor 21-17, 21-11.

Sementara 5 pertemuan terakhir, Kevin/Marcus berhasil merasakan kemenangan dan sebagian besar semua dimenangkan secara dua set langsung yang membuktikan kedigdayaan pasangan ganda putra Indonesia itu.

Melihat penampilan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dalam beberapa turnamen bulutangkis internasional terakhir, nampaknya He Ji Ting/Tan Qiang tak perlu sedih jika memang alami kekalahan.

Apalagi motivasi yang akan didapat oleh Kevin/Marcus jika mereka berhasil lanjut ke babak perempatfinal, punya kemungkinan menyingkirkan salah satu unggulan dari ganda putra China, yaitu Han Chengkai/Zhou Haodong.

Jika melewati perempatfinal, Kevin/Marcus juga kemungkinan besar sudah ditunggu oleh ganda putra terbaik China, yaitu Li Jun Hui/Liu Yu Chen yang kini menempati urutan ke-3 ranking dunia BWF.

Tapi tentu saja, kita harus mendoakan yang terbaik untuk ganda putra Indonesia jelang pertandingan babak kedua Fuzhou China Open 2019 antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs He Ji Ting/Tan Qiang pukul 10.20 WIB nanti. Semoga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%