Hasil Hong Kong Open 2019: Lyanny Mainaky Ditikung Wakil Tuan Rumah

Selasa, 12 November 2019 11:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© HUMAS PBSI
Berita bulutangkis: langkah Lyanny Mainaky di Hong Kong Open 2019 terhenti setelah kalah dari wakil tuan rumah, Cheung Ying Mei. Copyright: © HUMAS PBSI
Berita bulutangkis: langkah Lyanny Mainaky di Hong Kong Open 2019 terhenti setelah kalah dari wakil tuan rumah, Cheung Ying Mei.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Lyanny Alessandra Mainaky, gagal menundukkan wakil tuan rumah, Cheung Ying Mei, pada babak kualifikasi Hong Kong Open 2019, Selasa (12/11/19).

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Lyanny Mainaky berhadapan dengan Ying Mei dan mengakhiri laga Hong Kong Open dengan kekalahan lewat rubber games 10-21, 22-20, 19-21 dalam waktu 71 menit.

Lyanny Mainaky mengawali gim pertama dengan tertatih-tatih. Tunggal putri bulutangkis Indonesia tersebut tak kuasa memberikan tekanan dari wakil tuan rumah hingga harus rela menelan kekalahan dengan skor jauh yakni 10-21.

Pada set kedua, Lyanny Mainaky kembali tertinggal di awal-awal pertandingan dengan skor 4-8. Namun tekat yang kuat membuatnya mencoba memberikan smash hingga interval kedua ditutup dengan skor 10-11.

Pertandingan pun dilanjutkan dengan Lyanny mencoba memberikan smash kencang hingga terjadi kejar-kejaran poin 17-17. Tunggal putri bulutangkis Tanah Air itu pun mampu membalikkan kedudukan dan berhasil menang dengan skor 22-20/

Rubber games dilanjutkan, Lyanny lebih tampil percaya diri dan mampu membuat Cheung Ying Mei terpuruk dengan skor 8-2. Meski wakil tuan rumah mampu memperkecil poin, Lyanny mampu mempertahankan keunggulan dengan skor 11-10 menutup interval ketiga.

Poin demi poin terus didulang oleh Lyanny Mainaky, namun Cheung Ying Mei terus mencoba mempepet dengan selisih skor tipis yakni 18-17. Namun sayang, keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan, sehingga tuan rumah berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-19.

Kekalahan ini membuat langkah Lyanny Alessandra Mainaky di Hong Kong Open harus terhenti, menyusul tunggal putra Yehezkiel Fritz Mainaky yang juga kalah usai disingkirkan Daren Liew (Malaysia) dengan skor 13-21, 8-21 di pada babak kualifikasi.