Kevin/Marcus Berikan Akhir Karier yang Indah untuk Susan Taylor

Selasa, 12 November 2019 14:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Aksi Kevin Sanjaya bersama Marcus Gideon di final Fuzhou China Open 2019, Minggu (10/11/19). Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Aksi Kevin Sanjaya bersama Marcus Gideon di final Fuzhou China Open 2019, Minggu (10/11/19).

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memberikan akhir karier yang indah bagi wasit asal Australia, Susan Taylor, selama bermain di final kejuaraan bulutangkis Fuzhou China Open 2019, Minggu (10/11/2019) lalu.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) melalui akun Instagram-nya mengumumkan bahwa wasit legendaris Susan Taylor telah mengakhiri kariernya selama 25 tahun sebagai wasit tersertifikasi BWF.

Memutuskan pensiun usai bertugas di Fuzhou China Open 2019 sendiri merupakan momen yang pas bagi Susan. Pasalnya, China juga menjadi tempat di mana dia juga mengawali karier profesionalnya.

“Event internasional paling pertama adalah China Open 1987 di Nanjing, oleh karena itu ini adalah saat yang spesial untuk mengakhiri karier BWF saya kembali di China,” kata Susan saat mengumumkan pensiun.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Momen pensiun Susan semakin spesial karena dia juga memimpin laga bulutangkis kelas dunia yang disuguhkan antara Marcus/Kevin melawan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Fuzhou China Open 2019.

Memasuki match poin 20-9 di gim ketiga, terjadi rally panjang. Pertahanan Kamura/Sonoda yang sulit ditembus digempur habis-habisan oleh Kevin/Marcus dengan smes-smesan keras

Hingga akhirnya, satu pukulan 'jenaka' Kevin lewat gerakan tipuan sukses mengelabuhi Takeshi dan berbuah poin kemenangan bagi Marcus/Kevin. Mereka pun keluar sebagai juara Fuzhou China Open lewat straight games dengan skor 21-17 dan 21-9.

Rally ini tentunya akan dikenang oleh Susan Taylor. Bahkan, wasit yang sudah memulai kariernya sejak usia 14 tahun itu tertangkap kamemra melihat ulah tengil Kevin.

BWF sendiri menyatakan setelah pensiun, Susan Taylor masih akan menjalani karier sebagai wasit untuk pertandingan-pertandingan bulutangkis kelas regional di negaranya. Terima kasih Susan Taylor!