Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Berpeluang Ukir Rekor Jika Juara Hong Kong Open 2019

Selasa, 12 November 2019 16:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Pasangan ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berpeluang ukir rekor jika juara Hong Kong Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berpeluang ukir rekor jika juara Hong Kong Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berpeluang ukir rekor jika juara Hong Kong Open 2019.

Hong Kong Open telah digelar sejak 1982 silam. Sederet pebulu tangkis dunia pernah meraih gelar tersebut pada ajang yang perdana kali digulirkan.

Pada 2019 ini, Hong Kong Open kembali bergulir. Turnamen bulu tangkis internasional tersebut akan berlangsung pada 12-17 November mendatang.

Hasil undian kali ini membuat Kevin/Marcus bersua dengan wakil Chinese Taipei, yakni Lu Ching Yao/Yang Po Han pada babak pertama di Hong Kong Coliseum.

Secara head-to-heads Kevin/Marcus pernah dua kali mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han. Bicara ranking dunia juga terlihat beda jauh.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon urutan pertama sedangkan Lu Ching Yao/Yang Po Han berada di posisi ke-17 berdasarkan laman BWF Badminton.

Sedangkan di pertandingan kedua, Kevin/Marcus bakal bersua dengan pemenang antara Liao Min-chun/Su Ching-heng (Chinese Taipei) vs Huang Kaixiang/Liu Cheng (China).

Baru di babak perempatfinal Kevin/Marcus tampaknya bisa saja bersua dengan wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Ini menjadi ajang pembuktian kedua pasangan untuk unggul head-to-head.

© Istimewa
Caption Copyright: IstimewaGanda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kala tampil di Hong Kong Open 2016.

Kemudian di babak semifinal ataupun final, Kevin/Marcus kemungkinan bisa bersua wakil Indonesia lainnya. Akan tetapi, Kevin/Marcus tampaknya bisa menanganinya.

Jika Kevin/Marcus bisa menutup akhir 2019 ini dengan meraih gelar juara Hong Kong Open, maka keduanya akan menjadi ganda putra pertama dunia yang meraih hattrick juara di ajang tersebut.

Kevin/Marcus pada 2018 sukses juara usai mengalahkan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-13, 21-12.

Sedangkan pada 2017 lalu, Kevin/Marcus mampu menaklukan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, dengan skor 21-12, 21-18.

Maka dari itu, ini bakal menjadi sebuah sejarah tersendiri bagi Indonesia dan Kevin/Marcus andai menjadi juara Hong Kong Open 2019. Mari dilihat saja kiprah keduanya.