Puji Anak Didik Legenda Indonesia, Media India Ragukan Nasib Eks Tunggal Putri Nomor 1 Dunia

Selasa, 12 November 2019 17:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putri andalan India, Saina Nehwal, diprediksi kesulitan di Hong Kong Open 2019 setelah beberapa kali tersingkir lebih awal dalam sejumlah turnamen. Shi Tang/Getty Images. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putri andalan India, Saina Nehwal, diprediksi kesulitan di Hong Kong Open 2019 setelah beberapa kali tersingkir lebih awal dalam sejumlah turnamen. Shi Tang/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Alih-alih Saina Nehwal, anak didik Flandy Limpele, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, menjadi unggulan di Hong Kong Open 2019.

Ganda putra peringkat 9 dunia tersebut menampilkan performa impresif dalam gelaran French Open 2019 dan Fuzhuo China Open 2019. Pada French Open lalu, pasangan andalan India ini berhasi menjadi runner-up.

Sementara pada gelaran Fuzhuo China Open, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty hanya mampu mencapai babak semifinal setelah dikalahkan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Seperti diberitakan media Times of India (TOI), harapan terbesar masyarakat India ada di pundak Rankireddy/Shetty untuk menjadi juara Hong Kong Open dan memenangkan total hadiah 400 ribu dolar AS atau sekitar Rp5,6 miliar.

Untuk tunggal putri India, PV Sindhu dan Saina Nehwal, meski sulit, Hong Kong Open akan menjadi ajang pembuktian setelah mereka berdua masing-masing gagal lolos dari babak 32 besar Fuzhou China Open.

PV Sindhu yang berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Buluangkis Dunia akan berhadapan dengan pebulutangkis Korea Selatan, Kim Ga-eun sebagai hadangan pertamanya.

Sedangkan Saina Nehwal yang berhasil mencapai perempatfinal French Open sekaligus mantan nomor 1 dunia akan berhadapan dengan Cai Yan Yan yang berhasil mengalahkannya di babak 32 besar Fuzhou Chia Open kemarin.

Di tunggal putra, peringkat 10 dunia, Kidambi Srikanth, yang berhasil mencapai final di India Open dan 2 perempatfinal di Malaysia dan Singapura akan menghadapi 2 kali juara dunia dan peringkat 1 dunia saat ini, Kento Momota.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%