Pelatih PBSI Bocorkan Strategi Tunggal Putra di Hong Kong Open 2019

Selasa, 12 November 2019 13:26 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© badmintonindonesia
Pelatih PBSI, Hendry Saputra menyatakan, tunggal putra Indonesia harus fokus dan mempelajari cara bermain lawan demi raih hasil gemilang di Hong Kong Open 2019. Copyright: © badmintonindonesia
Pelatih PBSI, Hendry Saputra menyatakan, tunggal putra Indonesia harus fokus dan mempelajari cara bermain lawan demi raih hasil gemilang di Hong Kong Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PBSI, Hendry Saputra menyatakan, tunggal putra Indonesia harus fokus dan mempelajari cara bermain lawan demi raih hasil gemilang di Hong Kong Open 2019

Turnamen Hong Kong Open 2019 merupakan ajang bulutangkis bergengsi yang termasuk dalam gelaran BWF World Tour Super 500 dan diselenggarakan di Hong Kong Coliseum, Hong Kong mulai 12-17 November mendatang.

Tiga tunggal putra pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Jonatan Christie, yang gagal total di Fuzhou China Open, akan berlaga di Hong Kong Open 2019. 

Shesar akan bertemu Chen Long, Ginting akan melawan Angus NG Ka Long, sementara Jonatan Christie masih menanti calon lawan yang bermain di babak kualifikasi. 

Pelatih pelatnas PBSI, Hendry Saputra menyatakan ada beberapa teknik yang perlu ditingkatkan oleh tunggal putra Indonesia. 

Hendry Saputra juga membeberkan strategi khusus yag harus dilakukan Ginting, Shesar, dan Jojo agar dapat tampil ciamik di Hong Kong Open 2019 yaitu dengan mengamati cara bermain lawan di laga-laga sebelumnya. 

"Pokoknya harus tetap fokus dalam target dan tujuan, harus bisa lebih stabil. Mereka harus lihat lagi rekaman main lawan, pelajari kelebihan dan kekurangannya," ujar Hendry.

Selain itu, Hendry Saputra juga meminta tunggal putra untuk menjaga kondisi fisik dan otot agar lebih tangguh saat berlaga di Hong Kong Open 2019.