Ada Pengaruh Sosok Ini di Balik Kemenangan Fantastis Ruselli Hartawan atas Wakil Korsel

Kamis, 14 November 2019 18:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Ruselli Hartawan melenggang ke perempatfinal Hong Kong Open 2019 usai mengalahkan An Se-young. Copyright: © Humas PBSI
Ruselli Hartawan melenggang ke perempatfinal Hong Kong Open 2019 usai mengalahkan An Se-young.

INDOSPORT.COM - Ada sosok penting dalam kemenangan Ruselli Hartawan atas An Se-young di babak kedua Hong Kong Open 2019, Kamis (14/11/19) di Hong Kong Coliseum.

Ruselli Hartawan diketahui berhasil menumbangkan An Se-young dalam pertandingan straight games dengan skor 21-18, 21-19 dalam waktu 40 menit.

Namun ternyata di balik kemenangan fantastis Ruselli Hartawan tersebut terdapat peran penting dalam pelatih tunggal putra Indonesia, yakni coach Hendry Saputra.

© Twitter
Lapangan di kompetisi Hong Kong Open 2019 dipel Copyright: TwitterCoach Hendry Saputra memberikan instruksi kepada Ruselli Hartawan di interval game kedua

Sepanjang pertandingan, Hendry Saputra memberikan pengarahan kepada Ruselli Hartawan terutama untuk mengincar sisi kanan yang menjadi kelemahan dari An Se-young.

Terbukti, saran coach Hendry Saputra tersebut sangat manjur dan Ruselli Hartawan akhirnya berhasil revans atas kekalahannya di Akita Masters oleh An Se-young.

Di babak perempatfinal Hong Kong Open 2019, Ruselli Hartawan akan berhadapan dengan Zhang Beiwen yang berhasil dikalahkannya di Macau Open 2019 beberapa waktu lalu.