Berstatus Unggulan, Praveen Jordan/Melati Daeva Akan Kandas di Putaran Kedua Hong Kong Open?

Kamis, 14 November 2019 14:34 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, diprediksi akan kesulitan saat menjalani babak kedua Hong Kong Open 2019. Copyright: © PBSI
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, diprediksi akan kesulitan saat menjalani babak kedua Hong Kong Open 2019.

INDOSPORT.COM - Praveen Jordan/Melati Daeva akan mendapatkan ujian berat di putaran kedua turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2019.

Susah payah mengalahkan pasangan Chinese Taipei Yang Po-hsuan/Hu Ling-fang di putaran pertama, andalan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva harus menghadapi laga berat di putaran kedua Hong Kong Open 2019, Kamis (14/11/19).

Menjadi berat, sebab Praveen Jordan/Melati Daeva harus bersua dengan pasangan Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto, yang hingga kini belum bisa mereka ungguli secara agregat head to head.

Dua kali bertemu sepanjang sejarah, Praveen Jordan/Melati Daeva baru mampu mencatatkan agregat imbang 1-1 melawan Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto.

Bahkan dalam pertemuan pertamannya, Praveen Jordan/Melati Daeva sempat kalah dari Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto di Badminton asia Championships 2019. Sebelum akhirnya dengan susah payah bisa membalas, dalam kemenangan tiga set di Japan Open 2019.

Peluang di Hong Kong Open 2019

Berkaca pada hasil tersebut, jelas Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto bukan lawan yang mudah. Pasangan Jepang itu juga melaju ke putaran kedua Hong Kong Open 2019 dengan catatan meyakinkan menang dua set langsung.

Sementara Praveen Jordan/Melati Daeva terlihat begitu kesulitan mengalahkan Yang Po-Hsuan/Hu Ling-Fang dalam skor 15-21, 21-18, 21-13.

Belum optimalnnya permainan Praveen Jordan/Melati Daeva di putaran pertama kemarin diakui langsung oleh Melati. Yang menyebut mereka belum nyaman dnegan kondisi lapangan tempat berlangsungnya pertandingan.

Maka dari itu, menghadapi lawan berat di putaran kedua, kesiapan Praveen Jordan/Melati Daeva  akan menjadi kunci. Sejauh mana mereka bisa beradaptasi baik dengan lapangan. Sebelum sepenuhnya fokus untuk mematikan perlawanan Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto.

Andai masalah lapangan bisa diatasi segera, maka rasannya Praveen Jordan/Melati Daeva bisa percaya diri lolos ke perempatfinal Hong Kong Open 2019. Namun jika belum, kenyataan sebaliknya, bukan mustahil justu menguntungkan Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto.