Hasil Hong Kong Open 2019: Lawan China, Kevin/Marcus Menang Susah Payah

Kamis, 14 November 2019 20:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matt Roberts/Getty Images
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke perempatfinal Hong Kong Open 2019 dengan susah payah setelah menyingkirkan wakil China. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke perempatfinal Hong Kong Open 2019 dengan susah payah setelah menyingkirkan wakil China.

INDOSPORT.COM - Ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sukses melaju ke perempatfinal Hong Kong Open 2019 setelah menyingkirkan wakil China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng, dengan skor 19-21, 21-18, dan 21-11.

Di pertandingan game pertama babak ke-2 Hong Kong Open yang berlangsung pada Kamis, 14 November 2019, kedua pihak langsung tancap gas untuk memimpin. Namun, Kai Xiang/Liu Cheng lebih perkasa dan akhirnya unggul 11-9 dari Kevin/Marcus sampai interval.

Usai jeda, pasangan China pun terus menambah keunggulan mereka. Bahkan, meskipun wakil Indonesia yang berjuluk The Minions itu mati-matian mengejar, mereka tetap mampu mendapat poin dan melejit jauh.

Menjelang poin-poin akhir, pertarungan makin memanas. Kejar-kejaran skor terjadi, seakan baik Kai Xiang/Liu Cheng atau Kevin/Marcus sama-sama ngotot untuk memenangkan pertarungan. Namun, game pertama tetap dimenangkan oleh wakil China itu dengan skor 21-19.

Di game ke-2, The Minions mampu mendapat poin terlebih dulu. Dengan niat yang kuat untuk membalas dendam kekalahan di game pertama, Kevin/Marcus mampu melejit sampai skor 8-3 dari lawannya. Akhirnya, mereka berhasil unggul 11-8 sampai interval.

Usai interval, ganda putra China mampu meraih tiga poin berturut-turut dan menyamakan kedudukan. Meski demikian, pasangan Indonesia juga tak kalah garangnya kali ini. Mereka mampu membalas dengan lima poin sekaligus.

Ketika Kevin/Marcus sudah mengumpulkan 16 poin, Kai Xiang/Liu Cheng perlahan-lahan mampu memperkecil selisih. Akan tetapi, bintang bulutangkis tanah air tidak mau begitu saja membiarkan lawannya mendekati mereka. Hasilnya, game ke-2 dimenangkan oleh The Minions dengan skor 21-18.

Game ke-3, game penentuan. Kedua pihak kembali sama-sama ngotot untuk menyelesaikan laga alot ini dengan kemenangan. Meski demikian, Kevin/Marcus mampu mendapat lima poin berturut-turut terlebih dulu, sebelum Kai Xiang/Liu Cheng mulai perlahan-lahan bangkit.

Meski demikian, The Minions tampaknya sudah menemukan permainan terbaik mereka. Tanpa gentar mereka terus melejit meninggalkan ganda putra China itu sampai akhirnya sukses unggul dengan poin telak, 11-1.

Usai jeda interval, pertarungan yang sesungguhnya dimulai. China yang mulai panas mampu mendapat beberapa poin. Namun, The Minions yang sudah unggul 10 poin menjadi sulit untuk dikejar. Akhirnya, game ke-3 ini berhasil dimenangkan oleh Kevin sanjaya dan Marcus Gideon dengan skor 21-11.

Dengan kemenangan ini, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhak melaju ke perempatfinal Hong Kong Open 2019. Wakil ganda putra Indonesia lainnya yang juga sukses ke babak tersebut adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.