Hasil Hong Kong Open: Gagal Balas Dendam, Ketut/Tania Kandas Lawan Korea Selatan

Kamis, 14 November 2019 19:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani gagal balas dendam melawan wakil Korea Selatan usai dikalahkan di babak lanjutan Hong Kong Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani gagal balas dendam melawan wakil Korea Selatan usai dikalahkan di babak lanjutan Hong Kong Open 2019.

INDOSPORT.COM - Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah gagal balas dendam kepada wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan di babak kedua Hong Kong Open 2019, Kamis (14/11/19).

Ketut/Tania sempat mampu ungguli Lee/Shin ketika mencetak skor 6-4 ketika memasuki menit ke-4. Sayang meski sempat menyamakan kedudukan, pada akhirnya interval pertama berhasil direbut lawan dengan skor 10-11.

Gagal unggul di pertengahan game tidak membuat Ketut/Tania putus asa, kerja sama keduanya pun mampu sedikit demi sedikit mengejar ketertinggalan dengan skor 12-14 pada menit ke-10. Sayang peringkat 5 dunia terbukti unggul dalam hal taktik, Lee/Shin pun menutup game 1 dengan skor 13-21.

Pada babak kedua, ganda putri Indonesia kembali mencoba membalas keunggulan wakil Negeri Ginseng. Namun lagi-lagi Ketut/Tania gagal mengejar hingga interval kedua kembali direbut Lee/Shin dengan skor 5-11.

Perbedaan skor yang begitu jauh, memberikan tekanan luar biasa bagi Ketut/Tania memasuki menit ke-31, Ketut/Tania memperkecil keunggulan dengan skor 10-14.Tetap saja pada akhirnya perlawanan mereka harus berakhir sia-sia usai Lee/Shin menutup game 2 dengan skor 15-21.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Lee/Shin dengan skor straight, 13-21, 15-21. Hasil ini sekaligus membuat pupus Ketut/Tania untuk melaju ke babak perempatfinal Hong Kong Open mewakili Indonesia di sektor ganda putri.

Kekalahan ini membuat Ketut/Tania gagal untuk melancarkan balas dendam usai sebelumnya sempat mendapat hasil tragis di gelaran Chinese Taipei Open bulan September lalu. Lee/Shin mampu mempecundangi wakil Indonesia di dengan skor 12-21, 18-21.