Melaju ke Perempat Final, Ruselli Hartawan Ungkap Rahasia Tundukkan Bocah Ajaib Korea Selatan

Kamis, 14 November 2019 17:04 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© humas pbsi
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, mengungkapkan rahasia di balik keberhasilannya melaju ke babak perempatfinal Hong Kong Open 2019. Copyright: © humas pbsi
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, mengungkapkan rahasia di balik keberhasilannya melaju ke babak perempatfinal Hong Kong Open 2019.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, mengungkapkan rahasia di balik keberhasilannya melaju ke babak perempatfinal Hong Kong Open 2019. Ruselli sukses melangkah ke perempatfinal usai mengalahkan pemain bocah ajaib Korea Selatan, An Se-young.

Ruselli berhasil melaju ke perempatfinal setelah mengalahkan pebulutangkis Korea Selatan yang tengah bersinar, An Se-young, Kamis (14/11/19) dengan skor 21-18 dan 21-19.

Kemenangan yang diraih Ruselli atas An Se-young merupakan balasan atas kekalahan yang dialaminya di Akita Master 2019 silam. Ketika itu ia dipaksa tunduk dengan skor 17-21 dan 14-21.

Ruselli menyebut dirinya sudah mengetahui gaya permainan Se-young. Jebolan Klub Jaya Raya ini menuturkan ia bisa mengantisipasi dan meraih poin.

Dalam permainan, Ruselli bermain cukup agresif dengan serangan bertubi melalui penempatan bola-bola yang menyulitkan An.

“Dari awal saya sudah siap capek, saya sudah tahu mau main seperti apa, dan saya terapkan itu di lapangan. Dia punya pukulan atas yang cukup berbahaya karena arahnya tidak bisa ditebak dan pukulannya tajam, tadi saya bisa mengantisipasi hal ini,” ucap Ruselli kepada Badmintonindonesia.

“Sekarang kan prestasi dia sedang meningkat, sementara saya menurun. Tapi saya berusaha tidak memikirkan ini. Saya tidak menyangka bisa menang dua game langsung,” tambahnya.

Di babak selanjutnya, Ruselli yang berusia 21 tahun itu sudah ditunggu lawannya asal Amerika Serikat Zhang Beiwen. Dalam catatan, Ruselli meraih satu kali kemenangan dan satu kali kekalahan dari Zhang.

Pada pertemuan di Macau Open 2019 akhir Oktober kemarin, Ruselli berhasil mengalahkan Zhang dalam dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-18.

"Semoga kemenangan sebelumnya bisa jadi bekal buat saya di lapangan besok menghadapi Zhang. Saya harus bisa antisipasi serangan-serangan dia yang cukup berbahaya,” tutup Ruselli.

Penulis: Ergian Pinandita