Hasil Hong Kong Open 2019: Kalahkan Si Bocah Ajaib, Ruselli Hartawan Lolos ke Perempatfinal

Kamis, 14 November 2019 12:59 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© humas pbsi
Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, berhasil melaju ke babak perempatfinal Hong Kong Open 2019 usai sukses mengandaskan An Se Young (Korea Selatan). Copyright: © humas pbsi
Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, berhasil melaju ke babak perempatfinal Hong Kong Open 2019 usai sukses mengandaskan An Se Young (Korea Selatan).

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, berhasil melaju ke babak perempatfinal Hong Kong Open 2019 usai sukses mengandaskan An Se Young (Korea Selatan), Kamis (14/11/19).

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Ruselli Hartawan berhadapan dengan An Se Young, yang merupakan si peraih juara French Open 2019, mengakhiri laga Hong Kong Open 2019 dengan kemenangan lewat straight games 21-18, 21-19.

Pertandingan sengit menjadi laga pembuka di babak kedua dengan Ruselli dan An Se Young sama-sama saling memberi tekanan dengan skor 7-7. Namun, interval pertama ditutup dengan keunggulan wakil Korea Selatan dengan skor 10-11.

Pasca interval, Ruselli mencoba menyudutkan rivalnya dengan memberikan smash silang yang cepat dan berhasil membalikan kedudukan 17-14. Wakil Korea Selatan mencoba memperkecil ketertinggalan, namun nyatanya Ruselli mampu menghalau serangan dengan game kedua berakhir dengan skor 21-18.

Pada game kedua, kejar-kejaran poin masih terjadi dengan Ruselli berkali-kali memanfaatkan kesalahan rivalnya yang berjuluk Si Bocah Ajaib dan bahkan hingga membuat musuhnya terjatuh membuat skor menjadi 7-8, sebelum akhirnya skor 11-8 menutup interval kedua.

Meski sempat goyah lantaran gagal memprediksi akurasi membuat skor menjadi 18-19, namun Ruselli mampu membuat An Se Young bertekuk lutut lewat pukulan shuttlecock yang melebar serta membuat rivalnya kewalahan dan memutuskan untuk menyerah dengan skor 21-19.

Hasil ini membuat Ruselli Hartawan berhasil melaju ke babak perempatfinal Hong Kong Open 2019 dan akan berhadapan dengan wakil Amerika Serikat, Zhang Beiwen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%