Kandaskan Rinov/Pitha, Ganda Campuran Malaysia Ini Sesumbar untuk SEA Games

Kamis, 14 November 2019 10:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© WANG ZHAO/AFP/Getty Images
Goh Soon Huat (kanan) dan Lai Shevon Jemie, ganda campuran asal Malaysia yang akan berlaga di SEA Games 2019 mendatang. Copyright: © WANG ZHAO/AFP/Getty Images
Goh Soon Huat (kanan) dan Lai Shevon Jemie, ganda campuran asal Malaysia yang akan berlaga di SEA Games 2019 mendatang.

INDOSPORT.COM – Pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie mengincar medali emas ganda campuran di SEA Games 2019 yang akan diadakan di Filipina akhir bulan mendatang.

Kepercayaan Goh/Lai memuncak setelah mereka berdua berhasil tampil apik sebelum takluk dari pasangan China, Zheng Si Wei/Huan Ya Qiong di semi-final Fuzhou China Open 2019

Baru-baru ini ganda campuran peringkat 8 dunia ini berhasil melangkah ke babak 16 besar Hong Kong Open 2019 setelah berhasil mengalahkan pasangan asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek 2 set langsung dengan skor 21-17 dan 21-8.

Penampilan impresif mereka di Fuzhou China Open 2019 kemarin adalah salah satu penampilan terbaik mereka setelah sebelumnya mereka berdua gagal menampilkan penampilan terbaiknya selama hampir setengah tahun ini. Sayangnya, performa bagus mereka harus takluk dari ganda campuran asal china berperingkat 1 dunia tersebut.

“Kita berdua perlu motivasi dan kepercayaan diri untuk kembali bangkit dan menampilkan performa apik yang kami miliki. Motivasi kami berdua terutama datang dari Sea Games 2019 mendatang,” kata Shevos seperti dikutip dari New Straits Times.

Goh/Lai menambahkan jika mereka harus berlatih lebih keras dan menjaga konsistensi untuk menghadapi Hong Kong Open, Korea Masters, dan SEA Games yang akan diselenggaraakan pada bulan ini.

Ganda campuran andalan Malaysia lainnya, Chan Peng Soon/Goh Yiu Ling yang juga peraih medali perak Olimpiade 2016 juga berhasil mengalahkan pasangan asal Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di laga pembuka Hong Kong Open 21-16 dan 21-16.

Atas hasil tersebut, pasangan peingkat 6 dunia ini akan melaju ke babak 16 besar dan akan melawan pebuutangkis tuan rumah, Tang Chun Man/Tse Ying Suet hari Rabu (13/11/2019) kemarin.