Hasil Hong Kong Open: Hajar Penghancur Praveen/Melati, Hafiz/Gloria Maju ke Semifinal

Jumat, 15 November 2019 20:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PP PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mampu kalahkan penghancur Praveen/Jordan sekaligus melaju ke babak perempatfinal Hong Kong Open 2019. Copyright: © Humas PP PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mampu kalahkan penghancur Praveen/Jordan sekaligus melaju ke babak perempatfinal Hong Kong Open 2019.

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil mengalahkan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo di babak perempatfinal Hong Kong Open 2019, Jumat (15/11/19).

Baru mulai game 1, Hafiz/Gloria mampu ungguli Yuki/Misaki dengan skor 8-4 pada laga yang berlangsung selama 4 menit. Ganda campuran Indonesia mampu membuat skor makin jauh hingga berhasil merebut interval pertama dengan skor 11-7.

Hafiz/Gloria kembali mampu menjauhkan kedudukan skor menjadi 17-8. Terlihat ganda campuran Tanah Air memang telah mendominasi jalannya pertandingan terbukti dengan keberhasilan mereka menang dengan skor 21-13 atas Yuki/Misaki.

Langsung ke game 2, Hafiz/Gloria terlihat tidak memberikan ampun pada pasangan asal Negeri Sakura terbukti dengan perbandingan skor yang cukup jauh yakni 9-3. Benar saja mereka lagi-lagi kembali merebut interval kedua dengan skor 11-5 tepat di menit ke-22.

Ganda campuran Indonesia yang menduduki peringkat sembilan dunia ini memang tidak bisa dianggap remeh usai makin membuat jauh keunggulan hingga skor berakhir 18-8. Bisa ditebak, dalam beberapa menit mereka mampu menangkan game 2 dengan skor 21-14.

Kemenangan Hafiz/Gloria ini sekaligus menjadi bentuk pembalasan bagi rekan se-Tanah Air mereka, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Sebelumnya, Praveen/Melati sempat gugur di babak dua usai menghadapi Yuki/Misaki dengan skor rubber, 13-21,21-19, 21-16.

Kemenangan straight dengan skor 21-13 dan 21-14 mampu membuat Hafiz/Gloria sukses melaju ke babak semifinal Hong Kong Open. Pasangan wakil Indonesia itu akan melawan antara wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino atau Seo Seung-jae/Chae Yu-jung selaku wakil Korea Selatan.