Sebelum Kandaskan Ruselli, Beiwen Zhang Nyaris Terseret Arus Demonstran Hong Kong

Jumat, 15 November 2019 21:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Tunggal putri bulutangkis asal Amerika Serikat, Beiwen Zhang, nyaris terseret arus para demonstran sebelum hadapi Ruselli Hartawan di Hong Kong Open 2019. Copyright: © Getty Images
Tunggal putri bulutangkis asal Amerika Serikat, Beiwen Zhang, nyaris terseret arus para demonstran sebelum hadapi Ruselli Hartawan di Hong Kong Open 2019.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri bulutangkis asal Amerika Serikat, Beiwen Zhang, nyaris terseret arus para demonstran yang sedang beraksi sebelum dirinya menghadapi Ruselli Hartawan di Hong Kong Open 2019, Jumat (15/11/19).

Melalui akun resminya di Instagram, Beiween Zhang, melalui salah satu fotonya tampak berpose dengan seorang jurnalis asing yang sedang meliput aksi demonstrasi besar-besaran itu.

Dalam postingannya, dia mengucapkan terima kasih kepada sang jurnalis karena telah membantunya menyebrangi jalan yang tak jauh dari lokasi pertandingan Hong Kong Open 2019, Hong Kong Colleseum.

“Senang bertemu denganmu. Terima kasih sudah membantuku menyebrang jalan. (Saya sempat menyerah ingin kembali ke hotel) saking takutnya,” tulis Beiwen.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Beiwen Zhang (@beiwenzhang_official) on

Melalui postingannya itu, Beiwen juga memperlihatkan beberapa momen ketika para demonstran menguasai memasang batu bata di hampir seluruh badan jalan dengan.

Suasana di pagi hari itu benar-benar mencekam dan hampir tidak ada kendaraan yang lalu lalang. Bahkan aktivitas perkantoran dan sekolah diliburkan.

Sebagaimana diketahui, aksi protes itu sendiri sudah terjadi sejak bulan Juni lalu untuk menentang rancangan undang-undang ekstradisi ke China. Hong Kong merupakan bagian dari China namun bekas jajahan Inggris sehingga mereka memilikihak otonomi.

Untungnya, kejadian tersebut tidak menganggau konsentrasi Beiwen melakoni laga penting di Hong Kong Open. Kala itu, dia dijadwalkan akan menghadapi Ruselli Hartawan di babak perempatfinal.

Beiwen Zhang memastikan tiket ke semifinal usai menundukkan wakil dari Indonesia, Ruselli, hanya dalam dua gim yang berakhir dengan skor 21-17, 21-17.