Ngintip dari Jendela Hotel, Mohammad Ahsan Takut Akan Situasi Demonstran di Hong Kong

Jumat, 15 November 2019 12:37 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Yohanes Ishak
© PBSI
Ngintip dari Jendela Hotel, Mohammad Ahsan Takut Akan Situasi Demonstran di Hong Kong Copyright: © PBSI
Ngintip dari Jendela Hotel, Mohammad Ahsan Takut Akan Situasi Demonstran di Hong Kong

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra, Mohammad Ahsan cukup khawatir akan aksi demonstran di Hong Kong yang tak jauh dari hotel yang ia singgahi. 

Demonstrasi anti-pemerintah di Hong Kong telah memasuki pekan ke-23. Kabarnya, situasi makin memanas lantaran banyak rumor, berita palsu, dan propaganda di media online yang semakin meluas. Apalagi setelah demo-demo yang kerap kali diselingi aksi bentrokan itu kembali memakan korban.

Seperti diketahui, seorang pelajar bernama Alex Chow Tsz-lok (Alex Chow) tewas pada Jumat (8/11/2019). Remaja 22 tahun dari Universitas Sains dan Teknologi Hong Kong itu meregang nyawa setelah terjatuh dari lantai dua area parkir.

Di lain sisi, para atlet badminton Indonesia tengah menjalani agenda Hong Kong Open 2019. Kondisi ini jelas terbilang mengkhawatirkan. 

Mohammad Ahsan melalui akun Instagramnya membagikan potret situasi demonstrasi di Hong Kong dari jendela kamarnya. 

Pada potret tersebut tampak bagian jalan raya yang diblokade oleh para demonstran. Massa menutup jalan dengan membentangkan payung. 

"Sudah mulai mendekat," tulis Ahsan, dengan menyertakan emoji sedih. 

© Instagram Mohammad Ahsan
Pebulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan memberikan info terkait suasana di Hong Kong Copyright: Instagram Mohammad AhsanPebulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan memberikan info terkait suasana di Hong Kong

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melaju ke babak semifinal Hong Kong Open 2019 usai mampu mengalahkan wakil Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen, dengan skor 21-11, 21-11, Jumat (15/11/19).

Kemenangan ini membuat Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses mengamankan satu tiket babak semifinal Hong Kong Open 2019 dan selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang antara Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) melawan Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%