Aksi Tarik Ulur Berkelas Ala Anthony Ginting ke Chou Tien Chen Disorot BWF

Sabtu, 16 November 2019 17:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWf) menyoroti aksi tarik ulur Anthony Sinisuka Ginting dan wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen di perempatfinal Hong Kong Open Copyright: © Humas PBSI
Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWf) menyoroti aksi tarik ulur Anthony Sinisuka Ginting dan wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen di perempatfinal Hong Kong Open

INDOSPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWf) menyoroti aksi tarik ulur ala Anthony Sinisuka Ginting dan wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen di perempatfinal Hong Kong Open 2019.

Pada pertandingan yang digelar di Hong Kong Coliseum tersebut, tunggal putra unggulan ke-8 Indonesia yakni Anthony Ginting harus berhadapan dengan unggulan kedua, Chou Tien Chen asal Chinese Taipei.

Berbekal rekor pertemuan yang lebih unggul, Anthony Ginting berhasil melumpuhkan Chou Tien Chen dengan skor 8-21, 21-19, dan 21-13. Hal ini membuat Ginting mengamankan satu tiket ke semifinal Hong Kong Open 2019. 

Laga antara Anthony Ginting melawan Chou Tien Chen rupanya mencuri perhatian BWF. Terlebih pada momen yang memperlihatkan rally panjang di pertandingan tersebut. Ginting dan Tien Chen saling melakukan tarik ulur di rally panjang itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Keduanya kadang melempar umpan pendek yang cukup kalem. Namun, tak jarang keduanya saling menggencarkan pukulan-pukulan keras. 

Rally itu berakhir setelah Ginting melancarkan smash kerasnya hingga membuat lawan kewalahan dan tak mampu membalas. 

Smash tersebut sekaligus memberi poin ke-21 bagi Ginting dan menutup gim kedua, dengan skor 21-19. 

Keberhasilan Ginting mendepak Chou Tien Chen dari Hong Kong Open, membuat dirinya melangkah semifinal dan akan menjadi lawan Jonatan Christie.