Berhasil Kalahkan Kevin/Marcus, Media Jepang: Kejutan yang Luar Biasa dari Endo/Watanabe

Sabtu, 16 November 2019 16:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Media Jepang memberikan pujian setinggi langit kepada pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang berhasil mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Hong Kong Open 2019.

Kembali bertemu dengan Kevin/Marcus di perempatfinal Hong Kong Open 2019, Jumat (15/11/19) di Hong Kong Coliseum, media Jepang, Badminton Spirit menilai kalau pasangan Endo/Watanabe berhasil melakukan comeback fantastis.

Media Jepang menyebut kalau Endo/Watanabe yang kalah di gim pertama dengan skor 16-21 berhasil membalikkan keadaan menjadi 21-14 di gim kedua atas pasangan Kevin/Marcus yang sebelumnya berhasil mereka kalahkan di Badminton Asia Championships dan Thailand Open 2019.

Meski sempat tertinggal 15-19, Endo/Watanabe masih berhasil membalikkan dan menyamakan kedudukan menjadi 19-19 sebelum akhirnya berhasil mengalahkan pasangan Kevin/Marcus dengan skor 22-20.

Kemenangan pasangan Endo/Watanabe itu pun membuat mereka berhak melaju ke semifinal Hong Kong Open 2019 dan akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Tak hanya itu, kemenangan atas Kevin/Marcus pun membuat Endo/Watanabe kini unggul 3-2 secara head-to-head atas pasangan ganda putra peringkat satu dunia tersebut.