Malaysia Turunkan Target Medali di SEA Games 2019, Tanda Mulai Panik?

Sabtu, 16 November 2019 17:24 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) yang tadinya menargetkan dua medali emas di SEA Games 2019, tiba-tiba menurunkan menjadi satu medali emas saja. Inikah tanda-tanda kepanikan?

Keputusan BAM menurunkan target medali emas tersebut disampaikan langsung oleh Presidennya yakni Datuk Seri Norza Zakaria pada Jumat (15/11/19) kemarin.

Dilansir dari situs olahraga Bernama, keputusan BAM menurunkan target medali emas di SEA Games 2019 lantaran harus absennya pebulu tangkis tunggal putri andalan mereka, yakni Goh Jin Wei, yang baru menjalani operasi perut pada Oktober lalu.

Kendati demikian, Norza Zakaria tetap tidak menutup kemungkinan jika pemain-pemain seperti Lee Zii Jia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai hingga pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik mampu mengirim medali emas.

"Untuk kedua kalinya Goh/Shevon berhasil mengalahkan pasangan top Thailand Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai di Hong Kong Open, itu pertanda yang sangat menggembirakan," ujarnya.

"Tapi, kami tidak ingin memberikan tekanan yang tidak perlu pada para pemain kami, mereka masih muda," ujarnya. Jika mereka mempersiapkan diri dengan baik secara mental dan fisik, mereka bisa memberi kejutan," kata Norza Zakaria dilansir dari situs olahrag Bernama.

Sekadar informasi, di SEA Games 2017, Malaysia diketahui berhasil meraih satu medali emas, lima perak dan dua medali perunggu. Tentunya bukan tidak mungkin di edisi 2019, Malaysia bisa mengupdate medali yang mereka raih, tetapi mereka tidak boleh lupa, jika Indonesia juga terlibat.