Pelatih Ganda India Sindir Fans Bulutangkis Indonesia yang Jemawa

Sabtu, 16 November 2019 13:30 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Isman Fadil
© Dokumentasi Pribadi
Pelatih Ganda India, Flandy Limpele Minta Fans Bulutangkis Indonesia untuk Tidak Jemawa Copyright: © Dokumentasi Pribadi
Pelatih Ganda India, Flandy Limpele Minta Fans Bulutangkis Indonesia untuk Tidak Jemawa

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putra India, Flandy Limpele meminta fans bulutangkis Indonesia untuk tidak jemawa.

Flandy Limpele melalui Instagram Story-nya mengunggah hasil tangkapan layar postingan akun @badmintoncintadamai.

Postingan itu berisi hasil pertandingan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty kontra wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di Hong Kong Open. 

Hal yang disoroti Flandy adalah sebuah komentar badminton lovers yang disinyalir berasal dari Indonesia. Netizen itu tampak meremehkan kekuatan anak didiknya dan membandingkan Rankireddy/Shetty dengan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. 

© Hong Kong Open 2019
Hong Kong Open 2019 Copyright: Hong Kong Open 2019Pelatih ganda putra Indonesia, Flandy Limpele, meminta fans bulutangkis Indonesia untuk tidak jemawa

Ia menghardik fans bulutangkis Indonesia, terlebih pendukung 'Minions' untuk tidak jemawa dan belajar dari hasil kejuaraan dunia 2019. Kala itu, yang menyabet gelar Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, bukan Marcus/Kevin. 

Pria yang merupakan legenda bulutangkis Tanah Air itu juga mendoakan agar Indonesia bernasib baik di Olimpiade Tokyo 2020. 

"Jauh-jauhlah dari sifat fans yang terlalu jemawa gini. Belajar dari Kejuaraan Dunia. Dibikin nyesek. Semoga Tokyo 2020 lancar jaya Indonesia," tulis Flandy. 

Jika dilihat dari peringkat BWF, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty memang belum setara dengan Kevin/Marcus. Pasalnya, saat ini ganda putra India itu baru menempati peringkat tujuh, sedang The Minions tetap perkasa di posisi satu BWF. Namun, menebar komentar negatif juga merupakan perilaku yang kurang bijak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
29%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
21%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
21%
IDS Emoticon Marah
Marah
21%