Hasil Hong Kong Open 2019: Alami Kekalahan Menyakitkan, Ahsan/Hendra Gagal Jadi Juara

Minggu, 17 November 2019 15:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© https://badmintonindonesia.org/
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal meraih gelar juara di Hong Kong Open 2019 usai dikandaskan wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae. Copyright: © https://badmintonindonesia.org/
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal meraih gelar juara di Hong Kong Open 2019 usai dikandaskan wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal meraih gelar juara di Hong Kong Open 2019 usai dikandaskan wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae, Minggu (17/11/19) Hong Kong Coliseum.

Pasangan ganda putra Indonesia berjuluk The Daddies ini harus menelan kekalahan menyakitkan meski sempat unggul di game pertama babak final Hong Kong Open 2019 lewat rubber games dengan skor 21-13, 12-21, 13-21 dalam waktu 49 menit.

Hendra/Ahsan tampil percaya diri sejak menit-menit awal pertandingan game pertama. Sempat berpeluang menjauh dengan skor 7-4, bola tanggung dari The Daddies mampu mengecoh lawan dengan poin 11-7 menutup interval pertama.

Usai interval, pertandingan berjalan lebih menarik. Banyak rally-rally menegangkan yang disuguhkan oleh kedua pasangan. Tetapi, permainan yang lebih rapi oleh Hendra/Ahsan menjadi 16-9.

Meski beberapa kali terlihat kurang fokus, namun Hendra/Ahsan mampu memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh wakil Korsel yang bermain gugup membuat pasangan Tanah Air unggul dengan skor 21-13 di game pertama.

Pada game kedua rally panjang nan menegangkan masih berlanjut dengan kombinasi serangan dan pertahanan yang apik dari Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan membuat mereka kembali unggul 7-4. Hingga Choi/Seo mampu bermain lincah dan interval kedua ditutup menjadi 8-11.

Pasangan Korsel akhirnya mulai menunjukan tajinya, di mana Seo Seung Jae mampu melakukan defense dan dropshot yang begitu menawan membuat wakil Hendra/Ahsan kesulitan melakukan perlawan menjadi 11-18 dan terus menekan hingga game kedua ditutup 12-21 untuk pasangan Korsel.

Laga rubber games dengan persaingan yang semakin ketat terus disuguhkan, bahkan hingga tersungkurnya Choi membuka game ketiga. Wakil Korsel terus memberikan tekanan hingga skor menjadi 3-8. Skor jauh tak bisa dikejar oleh Hendra/Ahsan dan skor 5-11 menutup interval ketiga.

Tersungkurnya wakil Korsel kembali terjadi pasca interval, lantaran The Daddies terus memeras keringat untuk menyusul ketertinggalan menjadi 16-13. Hendra/Ahsan yang mulai kewalahan terus melakukan kesalahan hingga akhirnya game ketiga ditutup kemenangan Choi/Seo dengan skor 21-13.

Dengan hasil ini, hanya Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih gelar juara Hong Kong Open 2019 di sektor tunggal putra yang nantinya akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu, Minggu (17/11/19) pukul 16.00 WIB nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%