Jonatan Christie Sebut Cara Main Anthony Sinisuka Ginting 'Bar-bar'

Minggu, 17 November 2019 12:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Jonatan Christie mengaku bahwa cara bermain Anthony Sinisuka Ginting lebih bar-bar hingga membuat dirinya kalah di semifinal Hong Kong Open 2019 Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Jonatan Christie mengaku bahwa cara bermain Anthony Sinisuka Ginting lebih bar-bar hingga membuat dirinya kalah di semifinal Hong Kong Open 2019

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengakui bahwa kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting memiliki cara bermain yang ‘bar-bar’ di semifinal Hong Kong Open 2019, Sabtu (16/11/19).

Laga sengit dengan menyuguhkan rubber game antara dua tunggal putra Indonesia tersebut akhirnya dimenangkan oleh Ginting dengan skor 22-20, 13-21, 21-18 yang membuatnya berhasil melenggang ke babak final Hong Kong Open 2019.

Jonatan atau yang akrab disapa Jojo itu sebenarnya sempat menguasai game kedua usai sempat tertinggal di set pertama. Namun nyatanya Jonatan Christie tak mampu menahan cara bermain yang agresif dari rekan senegaranya tersebut yang membuat langkahnya terhenti di semifinal.

“Di akhir permainan, Anthony memang lebih berani, saya sudah mengeluarkan yang terbaik. Saya harus banyak belajar lagi, tadi salah di keputusan terakhir,” kata Jonatan Christie, dilansir dari laman resmi PBSI.

“Pemain top 10 itu kalau ketemu, faktor menangnya juga tergantung keberanian di lapangan, tadi saya akui memang Anthony lebih berani," tambahnya.

Ginting sendiri mengaku bahwa ia lebih nekad untuk tampil berani pada game ketiga setelah dua game sebelumnya mengikuti alur cara bermain Jonatan.

Kemenangan yang diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting atas rekan senegaranya membuat ia lolos ke babak final Hong Kong Open 2019 dan akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu, Minggu (17/11/19) pukul 16.00 WIB nanti.