In-depth

Anthony Ginting Harus Waspada Hadapi Wakil Tuan Rumah di Final Hong Kong Open 2019

Minggu, 17 November 2019 11:31 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Matt Roberts/Getty Images
Wakil tunggal putra bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi lawan yang cukup sengit di final Hong Kong Open 2019, yaitu wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Wakil tunggal putra bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi lawan yang cukup sengit di final Hong Kong Open 2019, yaitu wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu.

IN0DOSPORT.COM - Wakil tunggal putra bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi lawan yang cukup sengit di final Hong Kong Open 2019, yaitu wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu.

Pertarungan sengit akan ditunjukkan di final Hong Kong Open 2019 untuk tunggal putra antara Anthony Ginting vs Lee Cheuk Yiu di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/11/19) sore hari nanti.

Anthony Ginting yang tentunya kerap kali menjadi andalan bulutangkis Indonesia di nomor tunggal putra akhirnya kembali mencapai babak final sebuah turnamen internasional.

Di mana Ginting cukup jarang menjawab ekspetasi para pecinta bulutangkis Indonesia dengan mencapai babak final. Dari 5 turnamen BWF World Tour sebelumnya, Ginting bahkan hanya sekali masuk ke babak final.

Itu terjadi saat China Open 2019 pada akhir September lalu, saat dia kalah dalam rubber set menghadapi wakil tunggal putra Jepang, Kento Momota. Ginting kalah dari Kento Momota dengan skor 21-19, 17-21, 19-21.

Kini, Ginting kembali punya kesempatan untuk meraih medali emas pertamanya di BWF World Tour 2019 saat menghadapi Lee Cheuk Yiu di final Hong Kong Open 2019, sore nanti.

Tapi untuk bisa meraih medali emas pertamanya, Ginting harus waspada dengan kemampuan yang dimiliki oleh wakil tuan rumah di final Hong Kong Open 2019, Lee Cheuk Yiu.

Kemampuan Tersembunyi Lee Cheuk Yiu

Secara head to head Anthony Ginting vs Lee Cheuk Yiu memang tak punya sejarah panjang di BWF World Tour 2019. Keduanya baru bertemu sekali di Hong Open 2015, 4 tahun silam.

Pertemuan tersebut dimenangkan oleh Anthony Ginting dengan rubber set, alias tiga gim. Dengan skor 21-19, 11-21, 21-12. Dari hasil pertandingan tersebut, terlihat bahwa Lee Cheuk Yiu bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

Pada gim pertama saja, Ginting hanya menang tipis 21-19 dari Lee Cheuk Yiu. Di gim kedua, Ginting takluk dengan skor telak, 11-21 dan inilah yang jadi perhatian. Ginting benar-benar harus fokus di gim kedua menghadapi lawan seperti ini.

Kemampuan tersembunyi Lee Cheuk Yiu yang lainnya bisa kita lihat dalam perjalanannya menembus final Hong Kong Open 2019. Dari babak pertama hingga semifinal kemarin, Lee Cheuk Yiu sudah mengalahkan lawan-lawan yang cukup tangguh.

Mulai dari tunggal putra Thailand, Sitthikom Thammasin yang berada di urutan ke-22 ranking BWF. Harus kalah dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-16 oleh Lee Cheuk Yiu.

Pada babak kedua, Lee Cheuk Yiu juga tampil cukup mengejutkan dengan menyingkirkan wakil tunggal putra China, Shi Yu Qi yang kini berada di urutan ke-7 ranking BWF. Shi Yu Qi kalah dalam dua gim langsung, bahkan gim pertama berakhir dengan skor telak.

Lee Cheuk Yiu berhasil membuat unggulan tunggal putra China itu tak berkutik dengan skor 21-9 di gim pertama. Meski sempat bangkit di gim kedua, Shi Yu Qi tetap kalah dengan skor tipis 26-24.

Pada perempatfinal Hong Kong Open 2019, wakil tuan rumah ini makin menggila dengan menyingkirkan unggulan Denmark, Viktor Axelsen yang saat ini berada di urutan ke-5 ranking BWF. Lagi-lagi dengan skor meyakinkan dalam dua gim, 21-14, 21-19.

Selanjutnya tunggal putra India menjadi korban dari keganasan Lee Cheuk Yiu di semifinal Hong Kong Open 2019. Yaitu Kidambi Srikanth yang ada di urutan ke-13 ranking BWF. Wakil Hong Kong itu menang dengan skor 21-9, 25-23 dan memastikan diri di final.

Kini Lee Cheuk Yiu akan menghadapi Anthony Ginting, yang punya ambisi pribadi untuk bisa menyegel medali emas pertamanya untuk Indonesia di BWF World Tour. 

Anthony Ginting harus waspada, pasalnya Lee Cheuk Yiu juga diyakini bakal dapat dukungan penuh dari suporter tuan rumah di final Hong Kong Open 2019. Semoga saja kita bisa menjadi juara di tunggal putra BWF World Tour kali ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%