Hasil Hong Kong Open 2019: Diwarnai Comeback Gemilang, Anthony Ginting ke Final

Sabtu, 16 November 2019 21:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matt Roberts/Getty Images
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting berhasil melangkah ke final Hong Kong Open 2019 usai mengalahkan Jonatan Christie, Sabtu (16/11/19). Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting berhasil melangkah ke final Hong Kong Open 2019 usai mengalahkan Jonatan Christie, Sabtu (16/11/19).

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting berhasil melangkah ke final Hong Kong Open 2019 usai mengalahkan Jonatan Christie, Sabtu (16/11/19) di Hong Kong Coliseum.

Menghadapi Anthony Ginting, Jonatan Christie yang berhasil membuka skor lebih dulu malah harus tertinggal jauh dari rekannya sendiri dengan skor 9-1 akibat kesalahan-kesalahan yang dibuatnya.

Perbedaan tampak sekali di antara keduanya. Jonatan Christie terlihat lebih tegang, sedangkan Anthony Ginting tampak lebih menikmati permainan dengan baik.

Alhasil, Hal tersebut pun membuat Anthony Ginting berhasil unggul jauh di interval gim pertama dengan skor 10-1 atas Jonatan Christie.

Usai interval, giliran Anthony Ginting yang melakukan banyak eror dan memberikan 6 poin beruntun kepada Jonatan Christie hingga kedudukan berubah menjadi 11-7.

Berhasil memutus enam poin beruntun Jonatan Christie, nyatanya tak membuat Anthony Ginting bisa terus menjaga konsistensi permainannya hingga membuat rekannya sukses memperkecil margin ketertinggalan menjadi hanya 2 poin saja.

Sempat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 18-18 dan memaksakan pertandingan hingga ke babak deuce, Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Anthony Ginting dengan skor 20-22 selama 28 menit.

Di gim kedua, kali ini giliran Jonatan Christie yang berhasil 'mempermainkan' Anthony Sinisuka Ginting dan unggul jauh dengan skor 6-1.

Sama seperti yang dilakukan Jonatan Christie di gim pertama, Anthony Ginting berhasil melakukannya di gim kedua dan menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

Sayang, setelah berhasil menyamakan kedudukan, eror Anthony Ginting kambuh lagi hingga membuat ia tertinggal dengan skor 9-11 di interval gim kedua atas Jonatan Christie.

Setelah interval, eror Anthony Ginting tak kunjung sembuh dan membuat Jonatan Christie semakin nyaman memimpin di depan hingga berhasil menutup gim kedua dengan skor 21-13 atas rekan senegaranya. Pertandingan berlanjut ke rubber game.

Di gim ketiga, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting saling jual-beli serangan. Sempat berjalan ketat, Jojo pun sukses mengungguli Ginting di interval gim ketiga dengan keunggulan 11-7.

Kendati tertinggal di interval, Anthony Ginting belum menyerah dan masih berusaha mengejar ketertinggalannya atas Jonatan Christie dan berhasil unggul 19-18 dan memiliki kesempatan untuk match point.

Akhirnya, satu smes keras dari Anthony Ginting berhasil mengunci kemenangannya atas Jonatan Christie dengan skor 21-18. Di partai final Hong Kong Open 2019, Anthony Ginting akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu.

1