Kalah di Final Hong Kong Open 2019, Ahsan/Hendra Raih Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Minggu, 17 November 2019 16:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© https://badmintonindonesia.org/
Ganda putra bulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tetap bisa bahagia walaupun kalah di babak final Hong Kong Open 2019. Copyright: © https://badmintonindonesia.org/
Ganda putra bulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tetap bisa bahagia walaupun kalah di babak final Hong Kong Open 2019.

INDOSPORT.COM - Langkah ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus terhenti babak final Hong Kong Open 2019 melawan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae, Minggu (17/11/19). Meski demikian mereka dipastikan tetap bahagia usai membawa hadiah ratusan juta rupiah.

Sebelumnya Ahsan/Hendra harus takluk melawan Choi/Seo selaku wakil Korea Selatan. Tidak tanggung-tanggung peraih rangking dua dunia ini harus kalah dengan skor rubber, 21-13, 12-21, 13-21.

Walaupun Harus puas di posisi runner up, Ahsan/Hendra tetap mendapat hadiah setimpal usai tampil mengesankan di babak akhir Hong Kong Open. Diketahui, The Daddies bakal memboyong hadiah sekitar 15 ribu US dollar atau setara Rp214 juta.

Jumlah ini sendiri terbilang cukup tinggi walaupun tidak sebanyak juara pertama yang memboyong 31 ribu US dollar atau sekitar Rp444 juta. Tidak hanya untung secara materiil, Ahsan/Hendra juga mendapat jumlah poin yang cukup banyak.

Ganda putra Tanah Air itu dipastikan memperoleh setidaknya 7,8 ribu BWF poin, sehingga membuat mereka makin dekat untuk meraih peringkat pertama di mata dunia pada olahraga tepok bulu.

Terlepas dari itu adu tensi Ahsan/Hendra melawan wakil Choi/Seo terbilang cukup sengit. The Daddies sebenarnya sudah memegang jalannya pertandingan di game pertama dengan skor 21-13. Sayang hasil ini tidak bertahan lama karena wakil Negeri Ginseng berbalik agresif menyerang pada game kedua.

Benar saja, Ahsan/Hendra harus takluk dengan skor 12-21 hingga perlu ada game tambahan. Mampu ungguli peringkat tinggi dunia, membuat Choi/Seo tancap gas hingga menutup game ketiga dengan skor 13-21.

Tentu walaupun gagal menyabet podium juara pertama Hong Kong Open, prestasi Ahsan/Hendra masih dibilang cukup gemilang tahun ini. Tak ayal, The Daddies tetap menjadi salah satu andalan Indonesia di cabang olahraga bulutangkis.