Rally Mendebarkan Ahsan/Hendra vs Li/Liu di Hong Kong Open Jadi yang Terbaik Versi BWF

Minggu, 17 November 2019 18:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus menyudahi duel lawan Li Jun Hui/Liu Yu Chen di semifinal Hong Kong 2019. Siapa sangka rally di laga ini jadi yang terbaik versi BWF. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus menyudahi duel lawan Li Jun Hui/Liu Yu Chen di semifinal Hong Kong 2019. Siapa sangka rally di laga ini jadi yang terbaik versi BWF.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan baru saja menyudahi duel melawan Li Jun Hui/Liu Yu Chen di babak semifinal Hong Kong Open 2019, Sabtu (16/11/19). Siapa sangka laga ini dinobatkan sebagai yang terbaik oleh BWF.

BWF mengklaim jika pertandingan Ahsan/Hendra melawan pasangan berjulukan Duo Menara asal China menjadi salah satu pertandingan paling menarik karena menyajikan rally-rally yang mendebarkan.

Dilansir akun Twitter resmi BWF, momen duel menakjubkan antara keduanya berhasil diabadikan. Pada pertandingan ini memang terlihat jika Ahsan/Hendara merupakan lawan yang sepadan untuk Li/Liu.

Video itu menampilkan pola permainan cepat yang cukup membuat siapapun penontonnya tertegun. Bagaimana tidak, peringkat dua dunia, Ahsan/Hendra berkali-kali memberikan perlawanan sengit kepada Li/Liu selaku peringkat tiga dunia.

Pasangan ganda wakil Negeri Tirai Bambu sempat melakukan gempuran serangan kepada Ahsan. Namun, pada akhirnya keputusan mereka malah berakhir dengan kekecewaaan. Pebulu tangkis Tanah Air ini mampu membalikan serangan dari kubu lawan.

Tentu bisa ditebak jika rally antara kedua pasangan tangguh dunia berlangsung cukup lama sekaligus membuat banyak penonton merasa sulit untuk berkedip. Namun bagi The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, memenangkan duel adu tensi ini sekaligus mencuri poin dari Li/Liu.

Pertandingan ini sendiri berhasil dimenangkan oleh Ahsan/Hendra dengan skor rubber, 21-13, 16-21, dan 21-16 dalam waktu 45 menit. Sayang ganda putra Indonesia harus kalah di babak final usai dikandaskan wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae dengan skor rubber, 12-21, 21-12, dan 21-13, Minggu (17/11/19).