Eks Pelatih Denmark Sebut Kinerja Wasit di Laga Anthony Ginting Buruk

Senin, 18 November 2019 10:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Eks pelatih bulutangkis Denmark, Steen Schleicher menyoroti kinerja wasit di laga final Hong Kong Open 2019 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Cheuk Yiu. Copyright: © Humas PBSI
Eks pelatih bulutangkis Denmark, Steen Schleicher menyoroti kinerja wasit di laga final Hong Kong Open 2019 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Cheuk Yiu.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih bulutangkis Denmark, Steen Schleicher menyoroti kinerja wasit di laga final Hong Kong Open 2019 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Cheuk Yiu, Minggu (17/11/19) di Hong Kong Coliseum.

Pertandingan final Hong Kong Open 2019 yang mempertemukan Anthony Ginting dengan wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu diketahui berakhir secara kontroversial dan dinilai merugikan wakil Indonesia.

Ya, wasit yang pada saat itu memimpin jalannya pertandingan membuat keputusan kontroversial di poin-poin kritis dengan menyatakan kalau Anthony Ginting melakukan fault yang akhirnya membuahkan poin kemenangan untuk Lee Cheuk Yiu.

Kinerja wasit pun membuat warganet kecewa dan bahkan salah satu di antara mereka ada yang menanyakan bagaimana pendapat dari eks pelatih bulutangkis Denmark, Steen Schleicher.

"Hai Pak, Hai tuan, apakah Anda memiliki pandangan terkait dengan poin terakhir dari Anthony Sinisuka saat bermain dengan Lee Cheuk hari ini?" tanya @sngsng52159295.

Menanggapi pertanyaan warganet, Steen pun memberikan pandangannya dan menilai bahwa kinerja wasit memang patut dipertanyakan.

"Ya, saya pikir wasit memiliki pekerjaan yang sangat sulit! Hari ini adalah situasi ekstrem utama di mana pertandingan final diputuskan setelah wasit memberi keputusan. Kami dapat memiliki situasi yang berlawanan persis setelah 'tidak ada tayangan ulang' seperti kejadiaan tersebut," ujar Steen.

Apa mau dikata, pertandingan sudah selesai, hasil telah diputuskan dan Anthony Ginting harus menerima dengan lapang dada meskipun ini sangat menyakitkan untuknya.

Usai Hong Kong Open 2019, Anthony Ginting harus menerima kenyataan kalau di tahun ini, ia hanya memiliki satu turnamen tersisa yakni World Tour Finals pada Desember mendatang untuk bisa meraih gelar perdananya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
83%