Ditanya Kabar Mia Audina, Christian Hadinata Ikut Geleng-geleng Kepala

Kamis, 21 November 2019 15:02 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alfia Fadilla/INDOSPORT
Ditanya kabar Mia Audina, Christian Hadinata ikut geleng kepala. Copyright: © Alfia Fadilla/INDOSPORT
Ditanya kabar Mia Audina, Christian Hadinata ikut geleng kepala.

INDOSPORT.COM - Selain Susy Susanti, Indonesia pernah punya ratu bulutangkis bernama Mia Audina, meski di tengah karier ia memilih pindah dan menjadi warga negara Belanda. Toh fakta itu tak menghilangkan prestasi yang ia torehkan untuk Indonesia.

Namun kini Mia tak lagi terdengan kabarnya setelah ia menjadi warga negara Belanda mengikuti sang suami. Terakhir, Mia datang ke Indonesia tahun 2016 menemui Menpora kala itu, Imam Nahrawi, untuk menagih bonus saat dirinya menjuarai Olimpiade.

Selepas itu tak ada yang tahu di mana keberadaan Mia sekarang. Dari teman seangkatan seperti Hariyanto Arbi, Ardy B. Wiranata, Yuni Kartika, Susy Susanti sampai sang senior, Christian Hadinata juga geleng kepala saat ditanya masih berhubungan dengan Mia atau tidak. 

Bahkan salah satu dari mereka juga tak ada yang miliki kontak pemain yang pernah raih medali perak Olimpiade Atlanta 1996 dan Athena 2004 itu. 

Christian Hadinata, yang biasa menjadi mentor para juniornya saat ditanya soal kabar Mia hanya tahu kalau Mia sudah kembali ke Indonesia, namun belum pernah mendengar kabar pastinya.

“Dia sudah jarang. Tapi pernah denger bahwa dia sudah balik sih. Tapi belum pernah ketemu langsung,” kata Christian Hadinata saat ditanya tim INDOSPORT di GOR Djarum Kudus, Jati, Jawa Tengah, (18/11/19) ketika sedang memberikan penilaian pada para peserta Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019.

Menurut Koh Chris, sapaan akrabnya, pindahnya kewarganegaraan Mia adalah pilihan yang memang diputuskan Mia untuk hidupnya. Padahal, sebelumnya Mia punya prestasi mentereng selama menjadi atlet di Tanah Air.

“Barangkali ya sudah jalan hidupnya, sudah pilihan. Ya karena ikut suaminya, barangkali kehidupan di sana jauh lebih baik, ya pilihan hidup.”

Mia Audina juga pernah menjadi bagian dari tim Piala Uber Indonesia saat masih berusia 14 tahun. Hal itu pun membuat wanita kelahiran 22 Agustus 1979 ini menjadi anggota tim Piala Uber termuda di sepanjang sejarah bulutangkis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%