Eks Musuh Bebuyutan Tontowi/Liliyana Bersikap Aneh Saat Jadi Pelatih China

Jumat, 22 November 2019 00:59 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan musuh bebuyutan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir asal China, Ma Jin yang kini sudah menjadi pelatih, kerap bersikap aneh saat tiba di tempat latihan.

Dilansir dari Badminton Talk, Ma Jin yang sejatinya telah menjabat sebagai asisten pelatih ganda campuran China itu sering kedapatan lupa akan jabatan yang ia emban. 

Saat tiba di tempat latihan, Ma Jin kerap merasa dirinya masih menjadi atlet profesional. Ia pun pernah tanpa sengaja menanyakan menu latihan kepada sang pelatih, Yang Ming. 

"Mana menu latihanku coach?" tutur Ma Jin. 

Tampaknya, ia belum terbiasa menjalani serangkaian latihan bulutangkis sebagai seorang pelatih.

Meski demikian, Ma Jin, yang pernah dua kali mengikuti olimpiade berharap mampu membagikan ilmu dan pengalamannya kepada duo andalan ganda campuran Negeri Tirai Bambu, Zheng/Huang dan Wang/Huang.

Sebelumnya, Ma Jin merupakan unggulan di sektor ganda campuran. Saat masih berpasangan dengan Xu Chen, keduanya pernah menjadi rival sengit TontowiAhmad/Liliyana Natsir. 

Keduanya pernah bertemu di final Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, China, Minggu (11/8/13). Owi/Butet keluar sebagai juara usai menekuk Xu Chen/Ma Jin dengan skor 21-13, 16-21, dan 22-20.

Selain itu, Xu Chen/Ma Jin juga pernah bertemu Owi/Butet di ajang Asian Game 2014 yang di Korea Selatan.