Jonatan Christie Waspadai Bintang China dan Korea di Indonesia Masters 2020

Jumat, 22 November 2019 12:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matt Roberts/Getty Images
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie incar gelar juara di Indonesia Masters 2020 dengan mewaspadai wakil dari China dan Korea Selatan. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie incar gelar juara di Indonesia Masters 2020 dengan mewaspadai wakil dari China dan Korea Selatan.

INDOSPORT.COM – Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie incar gelar juara di Indonesia Masters 2020 dengan mewaspadai wakil dari China dan Korea Selatan.

Jonatan Christie yang kerap disapa Jojo sering menorehkan prestasi di tingkat dunia. Tak jarang dirinya sering membuat bendera Indonesia berkibar di antara bendera negara lainnya.

Kesempatan Jojo selanjutnya untuk mendapat gelar juara ada pada ajang Indonesia Masters 2020. Turnamen tersebut adalah salah satu turnamen tingkat dunia yang permainannya terbilang sengit.

Oleh sebab itu, Jojo optimistis agar bisa mencapai gelar juara di ajang bulutangkis bergengsi tersebut. Walaupun demikian, Jojo tetap realistis terhadap targetnya dalam ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020.

“Tiap pemain pasti mau juara tapi harus realistis, yang paling penting itu jaga kondisi jangan sampai cedera,” ujarnya saat ditemui di jumpa pers Indonesia Masters 2020 di Jakarta, Kamis (22/11/19).

Selain meminimalisasi terjadinya cedera, Jojo juga tetap waspada terhadap pemain bintang dari China, Shi Yuqi dan wakil dari Korea, Son Wan-ho.

“Bisa dilihat Shi Yu-qi dan Son Wan-ho yang cedera dan poin-poinnya turun jauh,” ujar Jojo.

Meski begitu, Jojo tetap dalam optimis yang tinggi di Indonesia Masters 2020. Dirinya yakin bahwa bisa merasakan permainan sampai semifinal bahkan lebih baik lagi.

“Tahun lalu saya sampai semifinal, minimal tahun ini sama sampai semifinal, kalau bisa lebih baik lagi,” ujar Jojo, dilansir dari laman Badminton Indonesia. 

Penulis: Dhita Rahfiani