Legenda Korea Selatan Akui Indonesia Negara Adidaya di Bulutangkis Dunia

Jumat, 22 November 2019 15:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae menyebut Indonesia sebagai negara adidaya di sektor bulutangkis, terutama dari sektor Olimpiade. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae menyebut Indonesia sebagai negara adidaya di sektor bulutangkis, terutama dari sektor Olimpiade.

INDOSPORT.COM - Legenda ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae menyebut Indonesia sebagai negara adidaya di sektor bulutangkis, terutama dari sektor Olimpiade.

Pernyataan tersebut dilontarkan langsung oleh Lee Yong-dae saat diwawancarai oleh seorang youtuber yang juga bisa berbahasa Indonesia yakni Jang Han-sol.

Lewat tayangan di Youtube akun Korea Reomit, Lee Yong-dae yang ditanyai pendapatnya mengenai Indonesia sebagai Negara yang sangat hebat di sektor bulutangkis tak ragu untuk mengiyakan pertanyaan tersebut.

"Wah Indonesia memang jago, memang tidak diragukan posisi Indonesia sebagai negara jago bulutangkis.  Indonesia berhasil panen medali emas secara rutin di Olimpiade dan turnamen lainnya," ujar Lee Yong-dae.

Pebulutangkis yang memutuskan keluar dari Timnas Korea Selatan tersebut juga menyebut kalau generasi atlet Indonesia saat ini juga sangat hebat-hebat.

"Atlet-atlet Indonesia generasi sekarang memang hebat, tapi kita juga harus ingat atlet-atlet senior Indonesia itu luar biasa," lanjutnya.

Terakhir, Lee Yong-dae menyebutkan kalau tidak pernah absennya Indonesia dalam meraih medali di Olimpiade, Kejuaraan Dunia dan turnamen-turnamen lainnya memang patut dijadikan alasan mengapa Indonesia merupakan negara adidaya di sektor bulutangkis.

"Selain itu, Indonesia sudah rutin panen medali di Olimpiade oleh atlet Tony Gunawan maupun atlet-atlet generasi lainnya. Jadi tidak salah kalau saya sebut Indonesia sebagai negara jago bulutangkis," pungkasnya.

Lee Yong-dae sendiri saat ini masih aktif bermain bulutangkis berpasangan dengan Kim Gi-jung, tetapi hingga saat ini belum berhasil kembali ke perfomanya yang sebelumnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%