Target Tinggi Petenis Putri Indonesia di SEA Games 2019

Jumat, 22 November 2019 20:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PP Pelti
Aldila Sutjiadi, petenis tunggal putri Indonesia yang punya target tinggi di SEA Games 2019 Copyright: © PP Pelti
Aldila Sutjiadi, petenis tunggal putri Indonesia yang punya target tinggi di SEA Games 2019

INDOSPORT.COM – Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi memiliki target tinggi yakni berharap menyabet medali emas dalam ajang SEA Games 2019 di Filipina yang akan berlangsung pada 30 November-11 Desember 2019.

Taget tersebut menjadi harapan besar bagi Aldila di SEA Games 2019 ini mengingat dia belum pernah meraih medali emas dan baru mengoleksi dua medali perunggu dari ajang sebelumnya melalui nomor beregu dan ganda putri.

"Maunya sih dapat emas di SEA Games ya, karena belum pernah dapat. Terakhir dapatnya perunggu, di Singapura empat tahun lalu. Jadi ya targetnya tahun ini dapat emas," kata Aldila Sutjiadi, dilansir dari laman Antara.

Pada salah satu kejuaraan olahraga paling bergengsi di benua Asia Tenggara tersebut, Aldila berharap bisa mendapat dua medali emas melalui nomor yang akan dia ikuti yaitu ganda campuran dan tunggal putri.

Persiapan yang dilakukan Aldila untuk menghadapi SEA Games 2019 pekan depan juga dinilai sudah cukup matang, termasuk dengan mengikuti kompetisi di Taiwan beberapa waktu lalu.

Permainannya sejauh ini pun diakui sudah mengalami perkembangan yang cukup signifikan, namun masih ada aspek yang perlu ditingkatkan agar bisa berlaga maksimal di Filipina.

"Permainan saya sudah lebih bagus dan meningkat dari sebelumnya. Mungkin yang perlu ditingkatkan lagi fisik untuk kecepatan dan konsistensi di servis,” tambahnya.

Aldila Sutjiadi sendiri mengatakan bahwa ia juga akan melakukan penyesuaian di sektor ganda, dan hanya butuh latihan untuk mengasah strategi saja meski permainan sudah berjalan cukup solid.