Inilah Sosok Legendaris yang Diidolakan Lin Dan

Minggu, 24 November 2019 19:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Memenangkan seluruh gelar prestisius di sepanjang karier bulutangkisnya, namun siapa sangka jika sosok ini yang menjadi idola seorang Lin Dan?
Foto: Herry Ibrahim/INDODPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Memenangkan seluruh gelar prestisius di sepanjang karier bulutangkisnya, namun siapa sangka jika sosok ini yang menjadi idola seorang Lin Dan? Foto: Herry Ibrahim/INDODPORT

INDOSPORT.COM - Memenangkan seluruh gelar prestisius di sepanjang karier bulutangkisnya, namun siapa sangka jika sosok ini yang menjadi idola seorang Lin Dan?

Ya, Lin Dan diketahui merupakan seorang pebulutangkis tunggal putra China yang ulet dan pekerja keras serta gigih. Bahkan di usianya yang sudah tak lagi muda, ia tetap aktif bermain.

Namun siapa sangka bahwa kedua sosok inilah yang terus menginspirasinya untuk tetap memberikan yang terbaik di dunia bulutangkis kendati usianya sudah memasuki hampir kepala empat.

"Saya mengidolakan Michael Jordan. Saya membaca autobiografinya ketika kecil dan selalu menonton pertandingannya di televisi dan bagi saya dia adalah sosok yang luar biasa dan atlet legendaris," ujar Lin Dan dikutip dari Youtube akun BWF.

Lin Dan mengakui meskipun dirinya tidak bermain basket, tetapi dia selalu antusias setiap kali melihat Michael Jordan bermain.

Tetapi, Lin Dan menyebutkan setelah pensiunnya seorang Michael Jordan, ia sekarang mengganti role modelnya dan itu adalah seorang Roger Federer.

Ya, Roger Federer bisa dibilang memiliki kemiripan dengan Lin Dan masih tetap aktif bermain kendati usianya sudah tak lagi muda, hanya saja bedanya, Federer bermain di Tenis.

"Roger Federer tidak lagi muda, tetapi dia selalu bermain di level energi tertingginya. Inilah sesuatu yang harus dipelajari oleh atlet tua seperti saya," pungkasnya.

Lin Dan diketahui gagal meraih gelar di Korea Masters 2019 setelah kalah dari wakil Jepang, Kanta Tsuneyama dalam pertandingan straight games dengan skor 22-24, 12-21, Minggu (24/11/19) di Gwangju Women's Univeristy.