Kagum, Media Asing Sebut Hendra Setiawan Pebulutangkis Paling Rendah Hati

Senin, 25 November 2019 13:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© https://badmintonindonesia.org/
Sudah meraih banyak gelar tetapi tetap rendah hati, sifat mengagumkan pebulutangkis ganda putra, Hendra Setiawan menjadi sorotan media asing. Copyright: © https://badmintonindonesia.org/
Sudah meraih banyak gelar tetapi tetap rendah hati, sifat mengagumkan pebulutangkis ganda putra, Hendra Setiawan menjadi sorotan media asing.

INDOSPORT.COM - Sudah meraih banyak gelar tetapi tetap rendah hati, sifat mengagumkan pebulutangkis ganda putra, Hendra Setiawan menjadi sorotan media asing.

Sifat rendah hati Hendra Setiawan iu pun disebut oleh media Asal India, 360 Badminton, sebagai salah satu hal yang istimewa dari pasangan Mohammad Ahsan tersebut di sektor ganda putra Indonesia.

Hendra Setiawan yang pernah mengatakan kalau ia menganggap dirinya sangat normal dan tidak ada yang istimewa pada saat diwawancarai langsung oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang menjadi dasar media asal India tersebut menyebut dirinya sebagai sosok yang rendah hati.

Lebih lanjut lagi, media India tersebut juga menyebut kalau yang menjadi pembeda Hendra Setiawan dengan pebulutangkis lainnya adalah kecerdikannya sebagai pemain di depan net.

Media asal India juga menyebut kalau kehebatan Hendra Setiawan dalam memotong dan melakukan cegatan di depan net sukses 'membunuh' lawan-lawannya di pertandingan bulutangkis apapun.

Hendra Setiawan sendiri saat ini berpasangan dengan Mohammad Ahsan sukses menjadi pasangan ganda putra peringkat dua dunia. Di tahun 2019, mereka melaju ke 10 pertandingan final bulutangkis.

Meskipun tidak banyak mendapatkan gelar dan lebih banyak meraih runner-up, namun gelar juara dunia di tahun 2019 ini masih membuktikan kalau pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sebagai salah satu pasangan terbaik di dunia.

1