Bukan Taufik Hidayat, Media Asing Sebut Lin Dan Tunggal Putra Terbaik yang Pernah Ada

Senin, 25 November 2019 20:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Allsport Co./Getty Images
Media asing turut menyoroti kehebatan Lin Dan dengan menyebut wakil asal China tersebut sebagai pebulutangkis tunggal putra terbaik sepanjang sejarah dan bahkan mengalahkan sosok legenda asal Indonesia, Taufik Hidayat. Copyright: © Allsport Co./Getty Images
Media asing turut menyoroti kehebatan Lin Dan dengan menyebut wakil asal China tersebut sebagai pebulutangkis tunggal putra terbaik sepanjang sejarah dan bahkan mengalahkan sosok legenda asal Indonesia, Taufik Hidayat.

INDOSPORT.COM – Media asing turut menyoroti kehebatan Lin Dan dengan menyebut wakil asal China tersebut sebagai pebulutangkis tunggal putra terbaik sepanjang sejarah dan bahkan mengalahkan sosok legenda asal Indonesia, Taufik Hidayat.

Kehebatan Lin Dan menjadi sorotan media asal India, 360 Badminton, dengan menobatkannya sebagai atlet tunggal putra terbaik yang pernah ada lantaran memiliki kecepatan serta serangkaian skill yang ia miliki meski usianya tak lagi muda.

Bahkan media asal India tersebut menyebut atlet yang memiliki julukan Super Dan itu masih digandrungi para pecinta bulutangkis selama hampir dua dekade, dibandingkan dengan legenda Tanah Air, Taufik Hidayat yang dikenal sebagai musuh bebuyutannya.

Tercatat, pencapaian terbaik senior asal China tersebut ialah 2 kali meraih medali emas di Olimpiade 2008 dan 2012, 5 kali juara World Championships, 2 kali peraih medali Asian Games dan 6 kali juara All England.

Sementara Taufik Hidayat sendiri sukses menyabet medali emas Olimpiade 2004, meraih juara ketiga di World Championships, 3 kali meraih medali emas Asian Games dan belum pernah meraih gelar juara All England.

Dari pencapaian tersebut, Lin Dan tentunya lebih unggul dibandingkan dengan Taufik yang telah memutuskan pensiun pada 2013 silam, sementara mantan unggulan Negeri Tirai Bambu tersebut belum ingin gantung raket.

Lin Dan sendiri berhasil membungkam kritikan bahwa dirinya tak mampu bermain kompetitif usai berhasil menjadi runner up usai takluk dari wakil Jepang, Kanta Tsuneyama dalam pertandingan straight games dengan skor 22-24, 12-21 di Korea Masters 2019.