Wakilnya Gagal Raih Gelar Juara di Korea Masters 2019, Media Malaysia Akui Ini Tahun yang Buruk

Senin, 25 November 2019 12:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© WANG ZHAO/AFP/Getty Images
Kegagalan wakil Negeri Jiran meraih gelar di turnamen Korea Masters 2019 membuat media Malaysia mencap kalau tahun ini merupakan tahun yang buruk. Copyright: © WANG ZHAO/AFP/Getty Images
Kegagalan wakil Negeri Jiran meraih gelar di turnamen Korea Masters 2019 membuat media Malaysia mencap kalau tahun ini merupakan tahun yang buruk.

INDOSPORT.COM - Kegagalan wakil Negeri Jiran meraih gelar di turnamen Korea Masters 2019 membuat media Malaysia mencap kalau tahun ini merupakan tahun yang buruk.

Dua wakil Malaysia di sektor ganda campuran dan putra diketahui hanya berhasil meraih hasil runner-up di kompetisi Korea Masters 2019 setelah kalah dari lawannya pada pertandingan yang berlangsung Minggu (24/11/19) di Gwangju Women's University.

Pasangan ganda campuran, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie diketahui tak mampu berkutik atas wakil Hong Kong, yakni pasangan Tang Chun Man/Tse Ying Suet setelah kalah dengan skor 14-21, 15-21.

Kekalahan itu pun menjadi kekalahan keempat wakil Malaysia dan sekaligus memperpanjang catatan buruk pasangan Goh/Shevon tiap kali bertemu dengan wakil Hong Kong.

Seolah mengikuti kesialan pasangan ganda campuran, pasangan ganda putra, Goh V Shem/Tan Wee Kiong diketahui juga harus bertekuk lutut di hadapan wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 19-21, 22-20, 19-21.

Hasil buruk itu pun membuat media Malaysia, The Star mengakui bahwa tahun ini adalah tahun yang menyedihkan untuk para wakilnya di sektor bulutangkis.

Ya, diketahui prestasi terbaik wakil Malaysia di sepanjang tahun 2019 ini hanya dengan menjadi runner-up di All England 2019 yang merupakan gelaran Super 1000, selebihnya wakil Negeri Jiran hanya mampu meraih gelar di kelas Super 300 dan Super 100.