Top News

Top 5 News: Malaysia Ngemis ke Indonesia hingga Lawan Terhebat Lin Dan

Senin, 25 November 2019 06:51 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Menpora Indonesia Imam Nahrawi bertemu dengan Menpora Malaysia Syed Saddiq usai laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Indonesia vs Malaysia. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Menpora Indonesia Imam Nahrawi bertemu dengan Menpora Malaysia Syed Saddiq usai laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Indonesia vs Malaysia.

INDOSPORT.COM – Berita Lin Dan membongkar siapa lawan terhebat di sepanjang karier bermain bulutangkis menjadi yang paling popular dalam top 5 news INDOSPORT pada Minggu (24/11/19).

Selain itu ada berita soal rumor pemain yang bisa didatangkan oleh Persik Kediri setelah berhasil mendapatkan satu tempat di Liga 1 pada musim depan.

Itu terjadi ketika Persik berhasil promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia setelah mampu menginjakkan kakinya di partai final Liga 2 2019.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum lima berita terpopuler dalam sajian top 5 news.

1. Lin Dan Bongkar Lawan Terhebat di Sepanjang Kariernya

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal China, Lin Dan dikalahkan tunggal Taiwan, Chou Tien Chen dengan rubber set 22-24, 21-17 dan 21-13 pada babak ketiga Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Kamis (18/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTunggal China, Lin Dan dikalahkan tunggal Taiwan, Chou Tien Chen dengan rubber set 22-24, 21-17 dan 21-13 pada babak ketiga Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Kamis (18/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Lin Dan yang diwawancarai langsung oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) ternyata memberikan pernyataan mengejutkan tentang siapa saja yang menjadi lawan terhebatnya di sepanjang kariernya bermain bulutangkis.

Siapakah lawan terhebat yang pernah dihadapi oleh legenda hidup China tersebut? Baca selengkapnya di sini: Lin Dan Bongkar Siapa Lawan Terhebat di Sepanjang Kariernya Bermain Bulutangkis

2. 3 Pahlawan Lawas yang Bisa Direkrut Persik Kediri Musim Depan

© Instagram@hamka23hamzah
Pemain Arema FC, Hamka Hamzah. Copyright: Instagram@hamka23hamzahPemain Arema FC, Hamka Hamzah.

Sejumlah pahlawan lawas, termasuk bintang Arema FC, sepertinya bisa direkrut Persik Kediri untuk berlaga di Liga 1 musim depan.

Nama Persik Kediri belakangan kembali mencuri perhatian publik. Terutama soal kiprah Persik Kediri yang baru saja memastikan diri melaju ke final Liga 2 2019.

Siapa saja para pahlawan lawas Persik Kediri yang dimaksudkan tersebut? Baca selengkapnya: Termasuk Bintang Arema, Ini 3 Pahlawan Lawas yang Bisa Direkrut Persik Kediri Musim Depan

3. Malaysia Pernah Memohon Belas Kasih Indonesia di Ajang Sepak Bola Internasional

© Malaysia Kini
Menpora Malaysia Copyright: Malaysia KiniMenpora Malaysia, Syed Saddiq.

Menteri Olahraga Malaysia, Syed Saddiq mungkin lupa akan masa lalu Malaysia yang pernah memohon belas kasih Timnas Indonesia di ajang internasional, Merdeka Games 1969. 

Jauh sebelum Syed Saddiq lahir, ada kisah di mana Malaysia sempat meminta pertolongan Indonesia demi penyelenggaraan ajang sepak bola se-Asia Tenggara, Merdeka Games 1969. 

Kala itu, Negeri Jiran tengah dilanda masalah besar yang dipicu karena perbedaan etnis. Kekisruhan ini membuat Malaysia terancam batal menggelar Merdeka Games 1969. 

Baca selengkapnya: Malaysia Pernah Memohon Belas Kasih Indonesia di Ajang Sepak Bola Internasional

4. Terdepak dari SEA Games 2019, Ranking BWF Leo/Daniel Justru Kian Mengembirakan

© PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jadi bagian skuat Indonesia di Malaysia International Challenge 2019. Copyright: PBSILeo Rolly Carnando/Daniel Marthin jadi bagian skuat Indonesia di Malaysia International Challenge 2019.

Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin harus menerima kenyataan pahit setelah mereka gagal ambil bagian dari skuat Indonesia di SEA Games 2019.

Meskipun tak bisa tampil di SEA Games 2019 kali ini, Leo/Daniel tak perlu terlalu bersedih karena kini ranking dunia BWF mereka kian menunjukkan progres yang baik.

Meskipun hanya mencapai perempatfinal Malaysia International Challenge, pasangan Leo/Daniel kini sukses naik empat peringkat ke ranking 59 dunia dengan 22950 poin dari 9 turnamen yang telah diikuti.

Baca selengkapnya: Terdepak dari SEA Games 2019, Ranking BWF Leo/Daniel Justru Kian Mengembirakan

5. Ronaldo Menderita di Juventus, Manchester United Malah Ketiban Untung

© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Maurizio Sarri pada laga saat melawan Hellas Verona. Copyright: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty ImagesCristiano Ronaldo dan Maurizio Sarri pada laga saat melawan Hellas Verona.

Sepanjang bergulirnya Serie A Liga Italia 2019-2020, Cristiano Ronaldo seolah tidak memiliki kesan bahagia di Juventus. Hal ini malah menjadi keuntungan tersendiri bagi Manchester United.

Meskipun tidak lagi berseragam Manchester United, Ronaldo dipastikan tetap akan memberikan keuntungan secara finansial kepada mantan klubnya itu.

Dilansir laman berita sepak bola Express, Setan Merah setidaknya bisa mendapatkan uang hampir senilai 1 juta poundsterling (Rp18 miliar) dari Juventus.

Baca selengkapnya: Ronaldo Menderita di Juventus, Manchester United Malah Ketiban Untung