Jonatan Christie Sebut Pebulutangkis Ini Lawan Terberat dan Terfavoritnya

Selasa, 26 November 2019 11:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matt Roberts/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie Beberkan siapa lawan terberat sekaligus terfavoritnya di turnamen badminton. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie Beberkan siapa lawan terberat sekaligus terfavoritnya di turnamen badminton.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie Beberkan siapa lawan terberat sekaligus terfavoritnya di turnamen badminton.

Jonatan Christie diketahui saat ini menjadi salah satu pebulutangkis harapan Indonesia di masa depan yang diharapkan mampu mengembalikan kejayaan sektor tunggal putra Tanah Air.

Walaupun belum konsisten, namun setidaknya beberapa hasil yang diraih Jonatan Christie telah menunjukkan kapabilitasnya sebagai seorang pemain.

Gelar New Zealand dan Australia Open 2019 serta menjadi dua kali runner-up di Japan Open dan French Open 2019 merupakan bukti nyata perkembangannya yang signifikan.

Namun siapa sangka, meski belum lama berkecimpung di dunia bulutangkis, Jonatan Christie ternyata sudah punya lawan terberat sekaligus terfavoritnya. Hal itu diungkapkan langsung oleh Jojo saat diwawancarai oleh Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF).

"Lawan terberat sekaligus terfavorit saya adalah Shi Yuqi, karena bermain melawan dia tidak akan pernah mudah dan pasti selalu ramai," ujar Jonatan Christie dikutip dari Youtube akun BWF.

Apalagi karena mereka merupakan pebulutangkis seangkatan, jadi menurut Jonatan Christie berhadapan dengan Shi Yuqi akan selalu berjalan menyenangkan.

"Kita sudah saling berhadapan sejak junior di tahun 2014 atau 2015, jadi karena sudah melawan Shi Yuqi sejak junior, jadi pertandingan akan jauh lebih seru," pungkasnya.

Namun di tahun 2019 ini, Jonatan Christie nyaris tak pernah bertemu dengan Shi Yuqi setelah sang pebulutangkis mengalami cedera di Indonesia Open dan harus absen dalam waktu yang lama.

Bahkan di BWF World Tour Finals 2019, Shi Yuqi juga dipastikan tidak akan terlibat, sehingga Jonatan Christie setidaknya harus bersabar untuk kembali bisa berhadapan dengan wakil China tersebut di tahun 2020 mendatang.