Jonatan Christie Ungkap Sosok Pebulutangkis Sempurna yang Jadi Idolanya

Senin, 25 November 2019 19:49 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Matt Roberts/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra, Jonatan Christie mengungkap tiga sosok pebulutangkis ini yang menjadi idolanya di dunia badminton. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra, Jonatan Christie mengungkap tiga sosok pebulutangkis ini yang menjadi idolanya di dunia badminton.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra, Jonatan Christie mengungkap tiga sosok pebulutangkis yang menjadi idolanya di dunia badminton.

Jonatan Christie diketahui merupakan salah satu tunggal putra berbakat yang dimiliki oleh Indonesia saat ini. Meskipun belum meraih banyak gelar dan masih inkonsisten, sosok yang kerap disapa Jojo ini secara perlahan mulai menegakkan langkahnya untuk menjadi pemain besar di masa depan.

Bicara soal dunia bulutangkis dan profesinya sebagai seorang atlet, Jonatan Christie yang diwawancarai langsung oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyebut kalau tiga sosok ini yang menjadi inspirasinya.

"Saya selalu terpikir Lin Dan, Lee Chong Wei dan Taufik Hidayat," kata Jonatan Christie dilansir dari Youtube akun BWF.

Lebih lanjut lagi, Jonatan Christie menyebutkan alasan mengapa ia menyukai tiga legenda bulutangkis tersebut, dimana Lee Chong Wei dan Taufik Hidayat sudah memutuskan mundur, sedangkan Lin Dan sampai saat ini masih aktif bermain.

"Kalau dari Lin Dan, dia adalah pemain yang sempurna, karena dia punya segalanya," ujarnya.

"Sedangkan Taufik Hidayat, kita semua tahu kalau dia memiliki backhan smes yang mematikan dan Lee Chong Wei yang memiliki kecepatan yang luar biasa dan itulah yang membuat saya ingi menjadi seperti mereka," lanjutnya.

Jonatan Christie sendiri dalam waktu dekat akan bermain di SEA Games 2019 dan setelah itu ia juga akan tampil di BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, China.