Kata Legenda Bulutangkis soal Alasan Mundurnya Ihsan dan Jauza dari PBSI

Selasa, 26 November 2019 13:48 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI. Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI.

INDOSPORT.COM - September lalu, tepatnya Selasa (26/10/19) Ihsan Maulana Mustofa mengumumkan bahwa dirinya mundur dari pelatnas PBSI. Mundurnya memang belum diketahui secara pasti, karena hingga saat ini Ihsan masih belum ingin memberikan keterangan.

Setelah Ihsan, beberapa hari kemudian Jauza Fadhila Sugiarto juga umumkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari Pelatnas. Adik dari Tommy Sugiarto itu juga menuliskan kata-kata perpisahan lewat akun instagramnya, Rabu (20/11/19).

Legenda bulutangkis Indonesia, Fung Permadi mengatakan jika kemunduran Ihsan dari Pelatnas adalah karena masalah pribadi yang tak bisa diceritakan ke publik.

“Kalau Ihsan dia permasalahan pribadinya. Kita dari PB Djarum hanya bisa membantu dia dengan menampung. Kemudian apa yang bisa kita bantu untuk bisa lebih membuat dia legawa, kemudian bisa kembali berlatih dan meraih prestasi, itu yang kita lakukan."

"Tapi penyebabnya apa kita juga gak berani terlalu mendalami,” kata Fung saat ditanya reporter INDOSPORT mengenai alasan mundurnya Ihsan dari Pelatnas, di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Jumat (22/11/19).

Sementara soal mundurnya Jauza, Fung tak tahu sama sekali. Iya malah baru tahu soal kemunduran Jauza dari berita di media. “Jauza? Kalau Jauza saya tidak tahu, sama sekali tidak tahu malah. Tahu beritanya baru kemarin,” tambah manajer pelatih PB Djarum itu.

Fung Permadi juga memberikan pesan-pesannya untuk para juniornya di Pelatnas. Menurutnya, saat seorang atlet sudah sampai Pelatnas, mereka hanya bisa mengandalkan diri sendiri untuk karier ke depannya.

Terutama untuk atlet binaan PB Djarum seperti Ihsan, Fung menyampaikan jika ia hanya bisa membantu sebatas saran dan wejangan saja.

“Pesan untuk pelatnas? Tetap berjuang untuk karier mereka masing-masing, karena mereka harus mengandalkan diri mereka sendiri. Dari kita pun juga gak bisa berbuat banyak karena mereka sudah di pelatnas. Jadi paling hanya bisa memberikan wejangan. Tapi kalau di sini kami bisa membantu lebih banyak.”

Ihsan Maulana dan Jauza Sugiarto setelah mundur dari pelatnas, kembali ke klubnya. Keduanya kini tengah mengikuti Kejurnas PBSI 2019 yang diselenggarakan di Palembang, 24-28 November 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%